Gol Mepet-mepet Akhir Gagalkan Kekalahan Liverpool Lawan Tim Divisi Kedua

Gila Bola – Jika bukan karena dua gol Diogo Jota pada masa injury time maka Liverpool sudah main imbang melawan tim divisi kedua Bundesliga Jerman ini, yang tampil gagah berani meskipun kalah segala-galanya dalam berbagai segi permainan.

Dua gol Jota terjadi pada menit 92 dan 93 yang membalikkan situasi imbang 2-2 menjadi kemenangan 2-4 yang akan sangat melegakan sang manajer Jerman, yang berusaha membawa Liverpool kembali menjadi penantang empat besar Liga Inggris untuk musim yang baru.

Karlsruher SC merupakan tim divisi kedua sepak bola Jerman, tetapi mereka terlihat mempersiapkan diri secara baik pada laga persahabatan yang usai Kamis dinihari (20/7), meskipun kalah dominasi bola, kalah pula dalam hal inisiatif serangan.

Sesudah kebobolan gol cepat dari Darwin Nunez menit kedua sejak sepak mula di BBBank Wildpark di kota Karlsruhe, tuan rumah kemudian memperkuat pertahanan mereka dan berhasil membatasi pergerakan anak-anak Jurgen Klopp itu, sebelum membalas dengan dua gol.

Liverpool Unggul Duluan, Dibalas Dua Gol oleh Karlsruher SC

Darwin Nunez mencetak gol cepat yang memunculkan kesan bahwa the Reds akan menang mudah pada laga ujicoba pertamanya, yang berlangsung di Jerman. Namun mereka kemudian harus menjumpai pertahanan keras kepala, sebelum dua kali serangan balik kilat berujung gol dari Lars Stindl dan Sebastian Jung.

Keduanya merupakan nama-nama yang familiar karena Stindl merupakan bekas pemain Hannover dan Borussia Monchengladbach, sementara Jung mantan bek Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt.

Saat semua orang mengira Liverpool akan menderita kekalahan, datanglah Cody Gakpo mencetak gol yang menyamakan skor 2-2 dengan bantuan assist dari Diogo Jota.

Sang pemain Portugal kemudian mengambil alih beban seluruh tim di pundaknya dengan dua gol masa injury time, yang mengubah hasil imbang menjadi kemenangan Liverpool 2-4!

Siapakah Diogo Jota?

Bisa dipastikan nama sang pemain Portugal ini akan trending esok hari setelah menjadi pahlawan Liverpool. Bukan saja ia menyumbangkan satu assist untuk gol Cody Gakpo yang menyamakan skor 2-2, namun juga bertindak menyambar bola liar untuk menjadi dua gol jelang akhir yang memastikan skor 2-4 bagi kemenangan Reds.

Jota adalah bekas pemain Wolves yang direkrut Reds pada 2020, namun penampilannya banyak diganggu oleh cedera ini-itu.

Siapakah Karlsruher SC?

Karlsruher Sport-Club Mühlburg-Phönix e. V. adalah nama lengkapnya. Klub ini pernah menghuni divisi pertama Bundesliga, terutama sekali antara 1988 sampai 1998, sebelum terdegradasi ke divisi kedua Bundesliga dan bahkan turun lagi sampai ke divisi ketiga, menderita di sana selama semusim pada 2001.

Setelah itu Karlsruher promosi dan degradasi beberapa kali lagi, sempat menghuni divisi teratas sepak bola Jerman selama dua musim sekitar 2008 dan 2009, sebelum kembali turun dua level sampai ke liga ketiga dan kembali lagi ke divisi kedua.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!