DEAL! Manchester City Kontrak Josko Gvardiol dari RB Leizpig, Rekor Bek Termahal Dunia?

Gila BolaManchester City akhirnya berhasil menyegel kesepakatan transfer untuk mengontrak bek tengah RB Leipzig Josko Gvardiol usai kesepakatan penuh telah dicapai di antara kedua klub.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa kedua klub baru saja mencapai kesepakatan tentang biaya transfer untuk bek tengah internasional Kroasia untuk bergabung dengan juara Premier League.

Josko Gvardiol sebelumnya sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan pihak Manchester City sejak Juni lalu dan selanjutnya klub kini akhirnya mencapai kesepakatan tentang mahar transfer dengan RB Leipzig.

Bek berusia 21 tahun itu juga sebelumnya telah menyelesaikan tes medis tahap pertama dan sekarang selanjutnya dia akan menjalani tes medis tahap kedua sebelum menandatangani kontraknya di Etihad.

Josko Gvardiol pun akan menjadi rekrutan musim panas kedua untuk Manchester City setelah sebelumnya mengontrak Mateo Kovacić, dengan kesepakatan lisan untuk bek Kroasia itu dicapai hari ini.

Sayangnya tidak diungkapkan berapa mahar transfer yang diperlukan untuk dibayar juara Premier League guna mengontrak bek berusia 21 tahun itu, tapi rumor sebelumnya menyebutkan bahwa RB Leipzig ingin biaya rekor transfer dunia.

Tuntutan itu diklaim membuat Manchester City harus memenuhi bandrol Josko Gvardiol senilai 100 Juta Euro, atau hampir Rp 1,7 Trilyun yang bisa membuatnya mengalahkan status Harry Maguire sebagai bek tengah termahal dunia.

Nama bek tengah tersebut sudah mencuat sejak musim panas lalu, hanya setahun usai kepindahannya ke RB Leipzig dari Dinamo Zagreb senilai Rp 327 Milyar, tapi saat itu klub Jerman belum bersedia menjualnya.

Sekarang setelah dua tahun di Red Bull Arena, Josko Gvardiol akhirnya tersedia untuk dilepas dan Manchester City yang akhirnya memenangi perburuan tanda tangannya usai menjadi satu-satunya klub yang berani menebus harga mahalnya.

Di musim panas lalu, persaingan cenderung lebih sengit karena Manchester United dan Chelsea dikabarkan juga sudah mengajukan tawaran, tapi keduanya menurunkan minat di jendela transfer saat ini.

Sementara itu, kedatangan Josko Gvardiol dari RB Leipzig ini bisa menjadi pembuka pintu bagi keluarnya Aymeric Laporte, yang memang belakangan sudah dikaitkan dengan kepergian dari klub.

Manchester City kabarnya menghargai bek timnas Spanyol itu dengan bandrol 30 Juta Euro, sekitar Rp 506 Milyar, dengan Juventus di antara klub yang tertarik pada tanda tangannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!