Mikel Arteta Mau Rekrut Wajah Baru Lagi? Jual 6 Pemain Arsenal Dulu

Gila Bola – Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar memperingatkan Mikel Arteta harus melepas 6 pemain jika mau rekrut pemain baru lagi di musim panas ini.

Seperti diketahui, klub sepak bola asal London Utara telah mengamankan tiga pemain anyar di bursa transfer musim panas. Klub Liga Inggris berhasil mengamankan tanda tangan Kai Havertz, Jurrien Timber dan Declan Rice.

Untuk memboyong ketiga pemain kubu Arsenal telah menghabiskan lebih dari 200 juta pounds. Di sisi lain, The Gunners diyakini masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi ke Emirates Stadium. Hal ini agar tim bisa solid dan bersaing di Liga Inggris serta ajang lain di musim 2023/24.

Namun Edu Gaspar memperingatkan Mikel Arteta, bahwa sang pelatih juga harus menyeimbangkan keuangan klub. Salah satunya harus melepas enam pemain

Perlu Jual Pemain Dulu 

Diberitakan oleh Daily Mail, pelatih sepak bola asal Spanyol telah diberitahu oleh Edu Gaspar selaku Direktur Olahraga klub Arsenal soal bursa transfer musim panas.

Laporan itu mengungkapkan Mikel Arteta belum bisa mendatangkan pemain incaran lainnya karena harus ada pemain Arsenal yang dijual dulu.

Sementara peringatan yang dikirimkan oleh Edu Gaspar mengindikasikan kalau budget Arteta untuk membeli pemain sudah habis. Dengan demikian, sekarang sang pelatih perlu menjual pemain Arsenal sebelum bisa membawa muka baru lagi.

Pemain yang Bisa Dijual 

Dengan kedatangan tiga muka baru, maka membuat skuad di Arsenal menjadi lebih banyak. Sedangkan beberapa di antaranya juga telah pulang dari pinjaman dan pemain tersebut bisa menghasilkan uang.

Pemain yang bisa dijual tercatat ada enam di antaranya seperti Kieran Tierney, Cedric Soares, Nicolas Pepe, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Rob Holding.

Sementara pemain yang bisa dijual Arsenal dalam waktu dekat ini adalah Kieran Tierney, Pemain asal Skotlandia juga masuk dalam bidikan sesama klub Liga Inggris, yakni Newcastle United.

Bidikan Arsenal 

Mikel Arteta diberitakan saat ini ingin mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus. Namun, kesepakatan belum bisa dilakukan karena Arsenal perlu melepas pemain dulu di musim panas.

Klub Liga Inggris asal London diberitakan juga ingin memboyong Romeo Lavia, yang sekarang bermain untuk Southampton.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!