Bintang Chelsea Pilih Hengkang dan Gabung Klub Semifinalis Liga Champions!

Pemain Chelsea, Ian Maatsen, dikabarkan telah memberi tahu timnya bahwa ia ingin pindah permanen ke Borussia Dortmund pada musim panas mendatang.

Jurnalis Patrick Berger mengklaim bahwa setelah masa pinjaman yang sukses, pemain Chelsea itu ingin meninggalkan tim Liga Inggris dan bergabung dengan tim Bundesliga tersebut pada musim panas nanti.

Bek kiri tersebut diyakini sangat ingin bertahan di Westfalenstadion setelah bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman selama jendela transfer Januari.

Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions minggu ini berkat gol Maatsen, gol pertamanya di Liga Champions.

Setelah pertandingan, Maatsen menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk menjadi pemain reguler Chelsea sebelum dipinjamkan ke klub raksasa Bundesliga, Dortmund.

Namun, situasinya kini telah berubah, dan Maatsen sekarang ingin bergabung dengan Dortmund secara permanen karena merasa “sangat nyaman” selama masa pinjamannya.

Hal ini sejalan dengan rumor terbaru Jerman yang menyebutkan Maatsen memiliki klausul pelepasan senilai €35-40 juta.

Chelsea Pernah Mencoba Menjualnya Musim Lalu

Maatsen bermain di Burnley dengan status pinjaman pada musim sebelumnya, di mana ia terpilih masuk ke dalam Tim Terbaik Championship dan berkontribusi pada perolehan gelar liga tim asuhan Vincent Kompany.

Maatsen menolak pindah permanen ke Turf Moor musim panas lalu ketika Chelsea mencoba menjualnya dan bahkan menolak tawaran senilai £31,5 juta dari Burnley.

Pada bulan Januari, tim London barat itu sekali lagi berniat menjualnya, tetapi Maatsen akhirnya memilih pindah dengan status pinjaman ke Dortmund.

Jika kesepakatan dengan Chelsea tercapai, Maatsen yang sejauh ini telah bermain dalam 17 pertandingan untuk Dortmund, tampaknya akhirnya siap untuk pindah permanen pada akhir musim ini.

Ian Maatsen Ingin Permanen di Dortmund

Maatsen sempat bermain untuk The Blues di paruh pertama musim ini, meski ia kesulitan untuk tampil mengesankan di bawah tim asuhan Mauricio Pochettino.

Pemain tersebut kemudian dipinjamkan ke Dortmund pada Januari setelah minim bermain sepanjang paruh pertama musim.

Klub Jerman itu dikabarkan sangat ingin menjadikan kepindahannya permanen dalam beberapa bulan mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!