Bisnis Transfer Liar Chelsea Bikin Jude Bellingham Jijik, Tak Minat Lagi Gabung The Blues

Gila BolaJude Bellingham dikabarkan telah mengesampingkan potensi kepindahan ke Chelsea di masa mendatang karena strategi transfer yang liar dan tidak menentu yang dilakukan Todd Boehly di Stamford Bridge.

Memang demi membangung generasi baru di London Barat, taipan asal Amerika Serikat itu telah gila-gilaan di jendela transfer, menghabiskan hingga total Rp 11,6 Trilyun jika dihitung sejak musim panas lalu.

Delapan pemain bahkan didatangkan hanya pada jendela transfer Januari ini yang, menurut The Independent, menghabiskan anggaran mencapai Rp 5,5 Trilyun, termasuk transfer gila untuk Enzo Fernandez yang memecahkan rekor transfer Premier League senilai Rp 2,1 Trilyun.

Bellingham Tak Minat Gabung

Menurut apa yang diberitakan Goal Global, Chelsea menyumbang 37 persen dari pengeluaran total semua klub Premier League selama jendela transfer Januari, sementara pengeluaran mereka juga mengalahkan total bisnis transfer dari semua klub La Liga, atau Serie A, atau Bundesliga.

Kesepakatan untuk Enzo Fernandez dari Benfica jelas merupakan pembelian termahal bagi The Blues, yang bahkan membayar lebih mahal dari klausul rilis gelandang internasional Argentina itu yang harga aslinya Rp 2 Trilyun.

Namun transfer untuk gelandang 21 tahun itu mungkin akan membuat Chelsea kehilangan target gelandang muda mereka lainnya karena Jude Bellingham sekarang sudah tidak tertarik untuk pindah ke Stamford Bridge, menurut SportBild.

Transfer Liar

Menurut laporan lebih lanjut dari SportBild, bisnis transfer liar dan tak menentu dari Chelsea membuat Jude Bellingham sekarang ragu untuk pindah ke klub London Barat dan ragu dengan cara mereka mengelola klub sepak bola.

Laporan tersebut mengklaim bahwa gelandang berusia 19 tahun dan penasihatnya telah memutuskan bahwa Stamford Bridge bukan lagi pilihan baginya jika dia meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim.

Raksasa Premier League lainnya, Liverpool, dan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, disebut-sebut berada dalam daftar prioritas bagi Jude Bellingham untuk menjadi klub barunya musim depan.

Opsi Transfer Chelsea

Kehilangan Jude Bellingham sebagai salah satu target transfer mereka seharusnya tidak terlalu perlu disesali Chelsea karena mereka juga memiliki sejumlah nama menarik lainnya untuk dimasukkan ke skuad Graham Potter.

Selain sudah mendapatkan Enzo Fernandez, mereka masih bisa mengupayakan transfer gelandang Brighton Moises Caicedo yang batal gabung Arsenal, atau juga bisa menghidupkan minat pada Declan Rice, meski kabarnya dia lebih suka pindah ke Stadion Emirates.

Kepergian Jorginho dan faktor usia N’Golo Kante serta kontraknya yang akan berakhir di akhir musim pastinya membuat Chelsea perlu memperkuat lini tengah mereka secara lebih lanjut di musim panas mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!