Bos Leicester Update Kondisi Tielemans dan Maddison Jelang Laga Piala FA

Gila Bola – Manajer Brendan Rodgers berbicara tentang perkembangan kebugaran para pemainnya jelang pertandingan Piala FA Leicester City melawan Blackburn Rovers pada Rabu (1/3) dini hari WIB.

The Foxes bermain tanpa James Maddison selama kekalahan dari Arsenal di Premier League pada akhir pekan, sementara Youri Tielemans yang masuk sebagai pemain pengganti mengalami cedera selama pertandingan.

Sekarang ada pertanyaan besar untuk ketersediaan kedua gelandang tersebut jelang pertandingan Piala FA melawan Blackburn Rovers di putaran kelima di stadion King Power.

Masalah Tielemans

Youri Tielemans hanya masuk sebagai pemain pengganti dalam kekalahan melawan Arsenal di Premier League, tapi dia mengalami apa yang tampaknya merupakan cedera pergelangan kaki di akhir pertandingan.

Berbicara tentang kondisi pemain Belgia itu, yang diberitakan di situs resmi Leicester City, manajer Irlandia mengatakan bahwa kondisi gelandangnya itu tidak terlihat bagus dan mengkonfirmasi bahwa dia bermain dengan menahan cedera selama laga akhir pekan.

Brendan Rodgers menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil scan atas kondisi cedera Youri Tielemans sembari memberikan pujiannya kepada pemain berusia 25 tahun itu, mengatakan, “Dia jelas sangat brilian selama saya di sini. Dia adalah pemain kelas atas.”

Maddison Membaik

James Maddison tidak tersedia dalam kekalahan melawan Arsenal karena sakit dan manajer Brendan Rodgers memberikan pembaruan soal gelandang internasional Inggris itu.

Bos Irlandia mengungkapkan bahwa gelandang berusia 26 tahun itu terus membaik kondisinya dan akan dinilai lebih lanjut pada hari ini sebelum menentukan apakah dia akan siap untuk pertandingan Piala FA.

Jika ternyata kondisinya masih belum memungkinkan, Brendan Rodgers mengatakan bahwa kondisi James Maddison akan dipantau lagi pada akhir pekan untuk pertandingan berikutnya melawan Southampton.

Pertarungan Degradasi

Setelah pertandingan di putaran kelima Piala FA melawan Blackburn Rovers, Leicester City akan menjalani pertandingan tandang melawan tim dasar klasemen Southampton di Premier League di akhir pekan.

Dengan The Foxes, yang berada di peringkat ke-14, hanya tiga poin di atas zona degradasi, Brendan Rodgers yakin bahwa persaingan untuk degradasi di musim ini di Premier League bisa berjalan sengit hingga pekan terakhir liga.

Masih ada 14 pertandingan lagi untuk dimainkan hingga akhir musim, namun mengingat bagaimana tim-tim seperti Nottingham Forest, Leicester City, dan Wolves pernah berada di dasar klasemen dan sekarang naik ke papan tengah, apapun masih bisa terjadi dalam pertarungan degradasi hingga akhir musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!