Brighton Cari Pelampiasan Usai Kekalahan Debut Memilukan di Eropa, Prediksi Liga Inggris

Gila BolaBrighton vs Bournemouth. Membawa kekecewaan dari debut sepak bola Eropa mereka, Brighton akan menjamu Bournemouth di Liga Inggris di Stadion Amex pada Minggu (24/9) malam WIB untuk mencari penebusan atas kekalahan menyakitkan mereka.

Tim Roberto de Zerbi telah luar biasa di kompetisi domestik, termasuk menghancurkan Manchester United dengan skor 1-3 di Old Trafford pada akhir pekan lalu, membawa mereka percaya diri menuju debut sepak bola Eropa mereka.

Sayangnya bahwa meski menguasai 76 persen penguasaan bola, pasukan Roberto de Zerbi justru harus menelan pil pahit di laga pertama mereka di Liga Europa dengan kekalahan 2-3 dari tamu mereka, AEK Athena.

Buruknya pertahanan dari situasi bola mati dan juga dari situasi serangan balik membuat dua gol penalti Joao Pedro menjadi sia-sia, dengan gol-gol Djibril Sidibe, Mijat Gacinovic, dan Ezequiel Ponce memberi pelajaran besar bagi The Seagulls tentang level sepak bola Eropa.

Bournemouth akan masuk ke pertandingan ini dengan percaya diri usai bangkit dari dua kekalahan beruntun melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur untuk tak terkalahkan di tiga laga terbaru mereka di semua kompetisi.

Kemenangan 2-3 atas Swansea City di putaran kedua Piala Liga dilanjutkan dengan dua hasil imbang di Premier League yang cukup mengesankan melawan Brentford (2-2) dan Chelsea (0-0).

Berita Tim

Julio Enciso harus absen lama karena cedera, dengan Jakub Moder juga sudah lama absen bagi Brighton. James Milner, Evan Ferguson dan Lewis Dunk diragukan.

Dua pemain baru Tyler Adams dan Alex Scott absen karena cedera. Emiliano Marcondes dan Ryan Fredericks juga tidak tersedia bagi Bournemouth.

Head to Head

Dalam 16 pertemuan di antara kedua belah pihak, Bournemouth masih lebih dominan setelah memenangkan delapan pertandingan, kalah empat kali dari Brighton, dan seri empat kali.

Prediksi

Evan Ferguson tengah berada dalam momentum yang positif saat ini setelah mencetak empat gol dalam dua pertandingan liga, sayangnya dia diragukan di sini usai absen di Liga Europa pada pertengahan pekan.

Di sisi lain, tim tamu bisa mengandalkan Dominic Solanke yang telah berhasil mencetak tiga gol dalam lima penampilan liga untuk Bournemouth musim ini dan dia akan menjadi ancaman serius bagi tuan rumah.

Brighton luar biasa di liga domestik musim ini, tapi kekalahan di kandang dari AEK di Liga Europa memberi pelajaran besar bagi mereka tentang kelemahan utama yang harus ditutup oleh manajer Roberto de Zerbi.

Bagaimanapun, dengan Bournemouth gagal memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League, kami mendukung Brighton untuk meraih tiga kemenangan domestik beruntun di sini.

Prediksi Skor : Brighton 2-0 Bournemouth

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!