Brighton di Papan Atas Liga Inggris, Roberto De Zerbi: Waktunya Main di Eropa

Gila Bola – Juru taktik Brighton, Roberto De Zerbi menilai tim yang ditanganinya sudah pantas bermain di Liga Eropa. Ia mendorong agar anak asuhnya tak menyerah di laga tersisa Liga Inggris musim ini.

Tim berjuluk The Seagulls mulai merepotkan ketika ditangani oleh Graham Potter. Namun masuknya De Zerbi membuat penampilan mereka jauh lebih berbahaya lagi.

Hasilnya, dalam dua laga terakhir di Liga Inggris masing-masing kontra Wolves dan Manchester United mampu ditutup dengan kemenangan. Dengan hasil positif tersebut, sekarang mereka di posisi ketujuh dan membuka kans bagi Brighton untuk menyelesaikan kompetisi di posisi yang lebih baik dari musim lalu.

Menjelang lawan Everton di Amex Stadium, Senin (8/5) dini hari WIB, Roberto De Zerbi menilai laga ini tidak akan mudah. Tapi ia tegaskan The Seagulls sudah pantas main di Eropa.

Brighton Layak Main di Eropa 

Dikutip dari Sportsmax, Roberto De Zerbi mengatakan demi mencapai target Brighton di musim ini akan terus berjuang melawan rival mereka di papan atas Liga Inggris untuk dapatkan tiket Eropa.

Namun pelatih asal Italia menilai sekarang sudah waktunya bagi Brighton untuk mencapai posisi terbaik di kompetisi Liga Inggris 2022/23.

Brighton masih memiliki enam pertandingan tersisa, termasuk melawan Everton. Tiga di antaranya tidak mudah melawan Arsenal, Newcastle United, dan Manchester City.

Permintaan Roberto De Zerbi 

Dengan pertandingan tersisa Liga Inggris, Brighton jelas membutuhkan kemenangan di setiap pertandingan. Namun Roberto De Zerbi mendorong agar anak asuhnya tak berpikir hasil.

Eks pelatih Sassuolo dan Shakhtar Donetsk menilai yang lebih penting adalah harus fokus dengan penampilan dan tunjukkan kualitas. Menurutnya, jika mampu membuktikannya dalam pertandingan hasilnya kan menyusul.

Sekedar informasi, Brighton adalah klub pertama Roberto De Zerbi yang dia tangani di Liga Inggris. Namun dalam 26 laga memimpin tim di Liga Inggris mampu berikan 12 kemenangan, imbang 6, dan 8 kali kalah.

Punya Saingan Berat

Meski Roberto De Zerbi menilai Brighton pantas bermain di Eropa. Akan tetapi, The Seagulls punya saingan berat.

Untuk mengamankan posisi keenam Liga Inggris, Brighton harus bersaing dengan  Tottenham, Aston Villa, dan Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!