Brighton Kalahkan Manchester United Bermodalkan 5 Pemain Gratisan

Gila Bola – Kamu percaya gak, Brighton menang 1-3 di kandang Manchester United, tadi malam, bermodalkan lima pemain gratisan. Coba bandingkan dengan harga semua pemain starter Erik ten Hag yang mencapai triliunan rupiah.

Brighton menang tiga gol dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu malam (16/9), yang dilesakkan oleh Danny Welbeck, Pascal Gross dan kemudian Joao Pedro.

Skor kekalahan 1-3 kubu Erik ten Hag merupakan sesuatu yang tidak bisa dibayangkan mengingat betapa murahnya skuad yang dimiliki Roberto De Zerbi dan betapa mahalnya para pemain Manchester United. Bahkan lima pemain the Seagulls merupakan pemain gratisan.

Siapa Saja Pemain Gratisan Brighton?

Kiper Jason Steele misalnya. Dia datang dari Sunderland pada Juli 2018 dengan harga nol rupiah, alias bebas transfer.

Danny Welbeck datang dari Watford juga dengan harga nol rupiah. Sang striker ini resmi jadi pemain Brighton pada Oktober 2020. Menjadi menarik untuk dibahas setelah kita tahu bahwa Welbeck merupakan bekas pemain Man United sampai dengan September 2014, sebelum direkrut oleh Arsenal.

Lewis Dunk yang berposisi sebagai bek tengah juga merupakan pemain gratisan karena datang dari akademi sendiri.

Mahmoud Dahoud merupakan pemain terakhir yang masuk ke Stadion Amex dengan status gratisan. Dia didatangkan tanpa biaya dari Borussia Dortmund pada Juli 2023. Dahoud bermain sebagai gelandang jangkar di depan dua bek tengah.

Starter kelima yang juga diimpor secara gratis adalah Adam Lallana, didatangkan pada Juli 2020 secara bebas transfer.

Masih Ada Empat Pemain Berharga Murah di Kubu Brighton

Selain lima pemain yang diperoleh secara gratis di atas tadi, masih ada empat pemain dengan modal kecil, alias murah, yang turun sebagai starter kontra Manchester United.

Mereka itu adalah Joel Veltmann. Bek kanan ini didatangkan dengan harga 17,3 Miliar rupiah saja dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020, yang sebelum ini merupakan klub Erik ten Hag.

Selain Veltmann, juga Tariq Lamptey, yang diimpor dari skuad U23 Chelsea dengan harga hanya mendekati 21 Miliar rupiah saja.

Pemain kedua termahal di jajaran starter Brighton tadi malam adalah Kaoru Mitoma. Pemain Jepang yang mengambil posisi sebagai winger kiri ini didatangkan dari Kawasaki Front di J League dengan harga 52 Milyar rupiah saja, yang termasuk murah untuk ukuran Liga Inggris.

Pascal Gross adalah pemain paling mahal dalam daftar starter Roberto De Zerbi, dengan banderolnya mencapai 52,14 Miliar rupiah saat ia didatangkan dari FC Ingolstadt di Jerman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!