Brighton Mulai Berani Tampung Pemain dari Klub Top Inggris

Gila Bola – Bisa bersaing di papan atas Liga Inggris membuat Brighton juga bergerak bidik pemain dari klub besar. Dilaporkan mereka mengincar Alex Oxlade-Chamberlain.

Alex Oxlade-Chamberlain sekarang ini bermain untuk Liverpool. Eks pemain Arsenal tersebut memang tak bermain reguler di Liga Inggris dan ajang lain di musim 2022/23. Hal ini tak lepas ia sempat dibekap cedera dan kalah bersaing.

Sementara Brighton dikenal dalam beberapa musim terakhir kerap mencetak pemain bagus, yang bikin sejeumlah klub top berminat merekrut. Teranyar, tim berjulukan The Seagulls melepas Leandro Trossard pada bursa transfer musim dingin ke Arsenal.

Namun sekarang tim yang ditangani oleh Roberto De Zerbi berencana mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain di bursa transfer musim panas 2023.

Brighton Minati SeriusĀ 

Diberitakan oleh Football Insider, Brighton adalah tim yang ingin memboyong Alex Oxlade-Chamberlain dari Liverpool di bursa tranfer musim panas. Bahkan sudah siap menawarkan kontrak.

Peluang untuk mengamankan tanda tangannya sangat besar. Sebab, kontraknya juga akan habis pada bulan Juni nanti di Liverpool. Artinya, Alex Oxlade-Chamberlain akan pergi dari Anfield dengan status bebas transfer.

Namun dalam berita itu dijelaskan bahwa ada klub Liga Inggris lain yang juga inginkan jasanya. Southampton dan Leicester City juga ingin menampungnya.

Fakta Menarik

Jika Alex Oxlade-Chamberlain berhasil diboyong oleh Brighton di bursa transfer musim panas, ia bukan mantan pemain Liverpool yang akan bergabung ke Amex Stadium.

Sebelumnya, ada nama Ada Lallana. Pesepak bola 34 tahun juga datang ke Brighton dengan status bebas transfer.

Menariknya, andai Alex Oxlade-Chamberlain bergabung ia juga punya kemiripan dengan Adam Lallana. Keduanya sama-sama dari lulusan akademi Southampton. Selain itu, dua pemain jadi bagian skuad menangkan Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2020.

Alex Oxlade-Chamberlain

Pesepak bola berusia 29 tahun gabung dengan Liverpool pada 2017. Sejauh musim ini, incaran Brighton telah bermain 12 laga dan mencetak 1 gol di semua kompetisi.

Alex Oxlade-Chamberlain juga pemain serba bisa. Ia bisa main sebagai gelandang sentral, di kiri, dan bisa ditempatkan di sektor kanan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!