Prediksi Barcelona vs Real Madrid, El Clasico Penentu Perburuan Gelar La Liga Musim Ini

Gila Bola – Pertandingan El Clasico lainnya terjadi pada akhir pekan ini dalam pertarungan yang bisa menentukan perburuan gelar La Liga saat Barcelona menjamu Real Madrid di pada Senin (20/3) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertemuan El Clasico keempat di musim ini setelah mereka sebelumnya bersaing di La Liga Piala Super Spanyol dan leg pertama semifinal Copa Del Rey belum lama ini.

Terlepas dari kampanye mereka yang mengecewakan di Eropa usai tersingkir beruntun di Liga Champions dan Liga Europa, rakasas Catalan telah sangat perkasa di kompetisi domestik karena mereka berada di puncak klasemen dengan 65 poin dari 25 pertandingan, mereka unggul sembilan angka dari rival sengit mereka.

Real Madrid, di sisi lain, memiliki kampanye yang berseberangan dengan musuh bebuyutan mereka karena sementara mereka tertinggal sembilan angka di posisi kedua di klasemen La Liga, tapi kampanye Eropa mereka telah sangat mengesankan sejauh ini.

Pasukan Carlo Ancelotti berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai kemenangan agregat dengan skor 6-2 atas Liverpool dengan mereka sekarang telah diundi untuk menghadapi tim Premier League lainnya Chelsea, dengan pertandingan akan dimulai pada pertengahan bulan depan.

Sekarang menuju jeda internasional pertama di tahun ini, Real Madrid akan memiliki tugas berat untuk bisa kembali ke jalur perburuan gelar karena kekalahan mereka dari Barcelona di pertandingan ini akan memuluskan langkah tim Catalan untuk menuju gelar La Liga di musim ini.

Berita Tim Barcelona 

Ousmane Dembele akan absen untuk Barcelona saat dia terus memulihkan diri dari cedera otot, namun harusnya itu bukan masalah besar karena Xavi Hernandez punya kemewahan dalam seleksi skuadnya.

Kuartet pertahanan yang paling mungkin tidak akan ada perubahan karena Alejandro Balde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, dan Jules Kounde semua sudah terbukti sangat solid di La Liga musim ini.

Gavi, Sergio Busquets dan Frenkie de Jong bisa menjadi pilihan di lini tengah karena berita dari ESPN mengklaim bahwa Pedri cedera hamstring dan tidak tersedia di sini, sementara di lini depan, Xavi mungkin akan memainkan Ansu Fati dan Raphinha untuk membantu Robert Lewandowski.

Berita Tim Real Madrid

David Alaba adalah satu-satunya masalah cedera bagi Real Madrid karena mengalami masalah otot, jadi manajer Carlo Ancelotti punya kekuatan penuh untuk diseleksi di sini.

Absennya bek Austria itu berarti Eder Militao dan Antonio Rudiger akan terus bermain di jantung pertahanan Los Blancos, dengan Dani Carvajal dan Nacho bisa dipilih di kedua bek sayap.

Luka Modric dan Toni Kroos harus jadi pilihan paten di tengah, didampingi Aurelien Tchouameni, sementara Fede Valverde didorong maju untuk bermain bersama Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Prediksi

Real Madrid memenangkan pertemuan pertama mereka di musim ini usai menang 3-1 di kandang di La Liga pada 16 Oktober lalu, tapi mereka kemudian kalah beruntun di dua pertemuan berikutnya di final Piala Super Spanyol dengan skor 1-3 pada 15 Januari lalu sebelum kalah lagi di kandang dengan skor 0-1 di leg pertama babak semifinal Copa Del Rey.

Barcelona telah memiliki performa yang luar biasa di kompetisi domestik di musim ini, termasuk memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di La Liga untuk membuat mereka duduk nyaman dengan keunggulan sembilan poin di puncak klasemen.

Xavi Hernandez telah berhasil memulai untuk membangun kembali gaya permainan khas Barcelona di Camp Nou dan mengembalikan superioritas mereka atas Real Madrid, yang membuat kami mendukung tuan rumah untuk bisa memenangkan pertandingan ini dan memuluskan langkah mereka menuju gelar juara La Liga.

Prediksi Skor : Barcelona 3-1 Real Madrid

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!