Brighton Tampil Hebat Musim Ini, Caicedo, Cucurella Menyesal Gak Pindah Payroll?

Gila Bola – Setelah mengalami cegukan pada dua laga lalu, Brighton kembali ke performa hebatnya dengan menang lawan tamunya Newcastle United. Penampilan hebat mereka ini mungkin bikin Moises Caicedo dan Marc Cucurella menyesal pindah payroll ke klub lain.

Tim arahan Roberto De Zerbi ini menang meyakinkan 3-1 atas pasukan Eddie Howe dalam apa yang terlihat sebagai laga penebusan mereka untuk kesalahan satu laga sebelumnya, kekalahan 1-3 lawan West Ham United.

Kemenangan tiga gol atas the Magpies itu merupakan kemenangan ketiga kalinya setelah mengungguli Wolves 1-4 pada pekan kedua dan menang dengan skor sama 4-1 atas tim promosi Luton Town pada laga perdana 12 Agustus 2023.

Brighton Kini di Posisi Keempat Klasemen Sementara Liga Inggris

Kini Brighton menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 9, hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan. The Seagulls satu posisi dan satu poin di bawah West Ham (10) yang mengalahkan mereka pada pekan ketiga, juga Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua dengan nilai sama 10.

Itu merupakan penampilan kurang lebih sama seperti musim 2022/23. Pada musim lalu itu selagi masih berada di bawah Graham Potter sampai 8 September 2022, si Burung Camar menang tiga dan imbang satu. Kali ini sama, menang tiga kali tapi kalah satu di tangan the Hammers pada pekan ketiga.

Tim yang berbasis di Amex Stadium itu akan menghadapi tim kuat Manchester United di kandang lawan Old Trafford pada pekan kelima musim ini. Sebuah kemenangan akan mengkonfirmasi musim hebat tim biru-putih ini.

Musim lalu, Potter dan anak buahnya menang dengan skor 1-2 di Old Trafford pada laga perdana musim, sebuah hasil yang mengejutkan semua orang, sebelum De Zerbi mengulanginya dengan kemenangan 1-0 di Amex Stadium pada pertemuan keduanya, 4 Mei 2023.

Roberto De Zerbi Kehilangan Banyak Bintangnya, Dipereteli Tim Kuat 

Kekuatan finansial terbukti menjadi faktor utama si Burung Camar dibacoki kiri kanan oleh tim-tim raksasa, terutama di Liga Inggris, yang mengincar pemain-pemain hebat mereka.

Musim lalu 2022/23, the Seagulls sudah kehilangan Marc Cucurella yang pergi ke Chelsea dengan harga 1 Triliun rupiah lebih dikit. Juga Yves Bissouma ke Tottenham Hotspur yang dijual dengan banderol 482 Miliar.

Jangan lupakan juga kepergian Leandro Trossard ke Arsenal dengan nilai 396 Miliar dan Neal Maupay ke Everton dengan banderol harga transfer 194 Miliar rupiah.

Musim ini 2023/24 Moises Caicedo menyusul pergi ke Chelsea setelah mahar luar biasa mahal 1,9 Triliun dibayarkan oleh klub biru London tersebut, selain Alexis Mac Allister ke Liverpool dengan harga 693 Miliar dan bahkan kiper Robert Sanchez diambil oleh the Blues dengan harga 379 Miliar.

Para pemain bintang itu akan memandang secara iri penampilan hebat bekas timnya dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika mereka tetap tinggal di Amex Stadium.

Penampilan Hebat Pemain 18 Tahun Evan Ferguson

Si pemain muda asal Republik Irlandia ini mencetak tiga gol ke gawang Nick Pope pada laga tadi malam.

Itu merupakan hattrick pertama Ferguson dalam usianya yang baru mencapai 18 tahun, sekaligus menjadi gol ke-10 kalinya di kompetisi Premier League.

Jumlah tiga gol Ferguson membawanya ke urutan kedua top skor Liga Inggris, bersama pencetak gol asal Brentford, Bryan Mbeumo. Urutan pertama top skor, ah, pasti Anda sudah tahu siapa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!