Bukan Youri Tielemans, Arsenal Mau Angkut Pemain Belgia Ini!

Gila Bola Arsenal diam-diam terus melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas. Tim yang musim ini nyaris juara Liga Inggris membidik salah satu pemain serba bisa asal Belgia.

Klub sepak bola asal London Utara terus diberitakan menjadi salah stau klub papan atas Liga Inggris yang akan aktif di musim panas. Youri Tielemans dalam beberapa musim terakhir dikaitkan dengan The Gunners.

Namun Arsenal sepertinya tidak akan memboyong Youri Tielemans tetapi membidik rekan senegaranya, yakni Timothy Castagne yang juga sama berkarier di Liga Inggris untuk Leicester City.

Seriusi Transfer

Diberitakan oleh Het Belang van Limburg, Arsenal mempertimbangkan untuk memboyong pemain timnas sepak bola Belgia di bursa transfer musim panas.

Laporan itu juga menjelaskan Mikel Arteta adalah orang yang inginkan tanda tangan Timothy Castagne. Hal ini tak lepas ia bisa bermain di beberapa posisi. Bahkan Arsenal diberitakan sedang menyiapkan tawaran kepada sang pemain.

Keseriusan tim papan atas Liga Inggris ingin memboyong Timothy Castagne tidak main-main. Hal tersebut ditunjukkan dengan Edu Gaspar sebagai Direktur Olahraga meminta tim pemandu The Gunners untuk memantau sang pemain dengan cermat.

Timothy Castagne

Pemain sepak bola berusia 27 tahun namanya memang tak setenar Youri Tielemans di Leicester City. Namun Castagne sebagai pemain mempunyai keunggulan. Ia bisa bermain sebagai bek kana nmaupun kiri. Kemudian bisa beroperasi sebagai gelandang.

Timothy Castagne terbilang masih baru di Leicester. Ia baru datang pada musim panas 2020 dari Atalanta dan berhasil membantu The Foxes juara Piala FA tetapi gagal mempertahnkan tim di Liga Inggris. Pasalnya mereka dipastikan terdegradasi ke Championship musim ini.

Sejauh ini, bidikan Arsenal bermain dalam 112 penampilan di semua kompetisi. Ia juga sudah mencetak 5 gol plus catatkan 8 assist. Diberitakan untuk mengamankan tanda tangannya. The Gunners perku siapkan dana sebesar 17 juta pounds atau setara Rp 318 miliar.

 Arsenal 

Jika Arsenal berhasil mengamankan tanda tangan Timothy Castagne, sang pemain dipastikan bisa mengisi posisi Kieran Tierney di sisi kiri. Kabarnya, ia bakal cabut di musim panas ini.

Namun jika bermain di posisi aslinya di bek kanan, Castagne akan bersaing dengan Ben White dan Takehiro Tomiyasu yang sekarang masih dibekap cedera. Di sisi lain, ia bakal jadi pemain kedua Belgia setelah sebelumnya Arswnal membawa Leandro Trossard.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!