Ruben Dias Nikmati Tekanan Pada Tim Manchester City Untuk Menangi Treble Winners

Gila Bola – Bek tengah Manchester City Ruben Dias mengaku bahwa dia dan rekan-rekannya tidak terbebani oleh harapan treble winners dan justru malah merasa sangat menikmatinya.

Harapan pasukan Pep Guardiola untuk memenangkan treble winners masih terus terjaga setelah mereka menindaklanjuti kemenangan Premier League ketiga beruntun mereka dengan kemenangan di final Piala FA.

Sekarang tinggal satu langkah tersisa untuk Manchester City bisa memenangkan treble winners sekaligus memenangkan trofi Eropa pertama mereka sejak 1970 jelang final Liga Champions melawan Inter Milan.

Nikmati Tekanan

Berbicara dalam konferensi persnya pra pertandingan final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan di Stadiun Attaturk, Istanbul, Turki, Ruben Dias berbicara tentang harapan treble winners timnya di musim ini.

Dia menegaskan bahwa ekspektasi itu bukannya menjadi beban bagi timnya tapi justru malah membuat mereka semakin termotivasi, mengatakan bahwa mereka sangat menikmati tekanan tersebut.

Bek internasional Portugal itu bahkan menggarisbawahi bahwa tekanan dalam takaran yang tepat justru akan membuat sebuah tim mampu berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dan lebih fokus.

Tetap Jadi Diri Sendiri

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Ruben Dias mengatakan bahwa menikmati tekanan itu adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk pertandingan-pertandingan penting seperti final Liga Champions ini.

Tapi bek berusia 26 tahun itu juga menggarisbawahi bahwa selain harus merangkul tekanan tersebut dengan menikmatinya, mereka juga tidak boleh lupa untuk tetap menjadi diri mereka sendiri.

Dia menambahkan, “Sebagian besar kami menikmatinya. Kami tahu apa artinya terlibat dan bagi keluarga kami serta para fans kami, tetapi kami tidak pernah lupa untuk menikmatinya.”

Peran Kepemimpinan

Ruben Dias menggarisbawahi dalam wawancarnaya lebih lanjut tentang peran kepemimpinan yang sangat penting yang dimainkan oleh setiap anggota skuad Manchester City sepanjang musim.

Bek internasional Portugal telah menunjukkan karakter kepemimpinannya saat dia menyampaikan pidato yang membangkitkan semangat kepada rekan-rekannya menjelang final Piala FA, sementara pemain lain dalam skuat=d juga memberikan motivasi kepada sesama rekan setim pada momen-momen krusial sepanjang kampanye.

Ruben Dias juga meyakini bahwa manajer PEp Guardiola telah berhasil mengumpulkan tim pemimpin yang masing-masing memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengambil peluang yang berharga.

Kategori: Liga Champions
Topik: Inter Milan, Manchester City, Ruben Dias