Bukayo Saka Dapat Kontrak Baru, Bakal Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Arsenal

Gila Bola – Penyerang sayap Bukayo Saka akan segera menandatangani kontrak baru berdurasai lima tahun saat dia bersiap untuk menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Arsenal.

Kontrak lama pemain berusia 21 tahun tersebut akan berakhir pada 2024 mendatang dan The Gunners Manchester City dan Liverpool, yang ingin memanfaatkan situasi kontrak penyerang internasional Inggris itu.

Namun jelas bahwa Arsenal tidak ingin kehilangan aset berharga mereka yang akan mewakili wajah klub selama bertahun-tahun mendatang dan berusaha melakukan segala cara untuk mempertahankannya di Stadion Emirates.

Penghasil Tertinggi Klub

Sekarang, menurut berita yang dikutip dari SunSport, Bukayo Saka akan segera menyetujui kontrak baru di Arsenal yang berdurasi lima tahun, membuatnya terikat kontrak di klub hingga 2028 mendatang.

Pemain internasional Inggris berusia 21 tahun itu telah melakukan pembicaraan mengenai kontrak barunya dengan klub selama lebih dari setahun dan sekarang akhirnya kedua belah pihak menemui kata sepakat.

Menurut laporan, Bukayo Saka akan mendapatkan peningkatan gaji yang signifikan yang akan membuatnya mendapatkan penghasilan mencapai Rp 5,6 Milyar dan itu akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal.

Salip Gaji Gabriel Jesus

Kontrak lama Bukayo Saka hanya bernilai Rp 1,3 Milyar per pekan, jadi kontrak barunya akan melihat pemain sayap itu mendapatkan peningkatan gaji mencapai lebih dari empat kali lipat.

Pemain berusia 21 tahun itu juga akan menyalip Gabriel Jesus, yang sebelumnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub dengan bayaran senilai Rp 4,6 Milyar setelah dia didatangkan dari Manchester City.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Peningkatan gaji yang membuat Bukayo Saka kini menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Stadion Emirates merupakan wujud dari apresiasi direktur olahraga Edu dan manajer Mikel Arteta atas status sang penyerang sebagai pemain paling berharga klub saat ini.

Akhiri Spekulasi Bukayo Saka

Memang kontrak pada Bukayo Saka ini, meski menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub, masih belum membuatnya mengalahkan Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi pemain dengan bayaran tertinggi yang pernah ada di Arsenal dengan bayaran Rp 6,5 Milyar per pekan.

Namun setidaknya itu akan menjadi terobosan bagus bagi The Gunners untuk menghargai aset berharga mereka dan mencegah minat apapun dari klub rival, sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan pemain berusia 21 tahun.

Bukayo Saka sekarang akan terikat kontrak di Stadion Emirates hingga 2028 mendatang, sebuah langkah yang sangat positif bagi Arsenal untuk mempertahankan tim inti hingga bertahun-tahun mendatang usai sebelumnya juga memperpanjang kontrak Gabriel Martinelli dan sedang menyelesaikan kontrak baru bagi William Saliba.