Chelsea Bakal Bongkar Stamford Bridge, Sementara Numpang di Stadion West Ham

Gila BolaChelsea bisa berbagi stadion dengan rival sekota mereka West Ham United di stadion London saat klub sekarang ingin memulai perombakan Stamford Bridge dalam misi ambisius mereka.

Pemilik dan taipan Amerika Serikat Todd Boehly memiliki ambisi besar untuk memiliki salah satu stadion terbesar di dunia pada 2030 mendatang sehingga pihaknya sangat ingin membangun stadion yang kandang The Blues saat ini.

Jadi, sementara Chelsea akan merombak dan membangun ulang Stamford Bridge, mereka sekarang sedang mempertimbangkan kandang sementara dan stadion London yang menjadi markas West Ham United menjadi salah satu alternatif.

Opsi Perombakan Stadion

Todd Boehly ingin melakukan perombakan pada Stamford Bridge, yang saat ini memiliki kapasitas sekitar 40.341 tempat duduk, dan pihaknya memiliki tiga opsi untuk pemugaran stadion mereka.

Tiga opsi tersebut adalah pertama, mempertahankan stadion sekarang dengan hanya menambahkan kapasitas tempat duduk, kedua merobohkan stadion mereka saat ini dan membangun kembali kandang mereka di tempat yang sama, dan ketiga membangun stadion di tempat baru.

Menurut laporan, menghancurkan Stamford Bridge secara penuh dan kemudian membangun kembali stadion pengganti di tempat yang sama adalah opsi yang paling mungkin.

Proyek 37 Trilyun

Proyek pembangunan ulang stadion baru bagi Chelsea ini kabarnya bisa menelan biaya mencapai Rp 37 Trilyun dan ini berarti bahwa klub harus bermain di luar kandang mereka untuk sementara waktu.

Diperkirakan bahwa proyek pembangunan ulang stadion akan menelan waktu sekitar empat tahun, jadi The Blues harus mencari stadion baru untuk menjadi kandang mereka selama proyek revolusi Stamford Bridge tersebut.

Sebelumnya, ada tiga stadion yang dipertimbangkan untuk menjadi kandang sementara bagi Chelsea yaitu Craven Cottage markas Fulham, Wembley kandang timnas Inggris, dan Twickenham homebase tim Rugby Inggris.

Stadion London Dipertimbangkan

Sekarang, menurut berita yang diungkap Daily Mail, satu lagi stadion yang sedang dipertimbangkan sebagai markas baru Chelsea untuk sementara, yaitu Stadion London yang menjadi markas West Ham United.

Stadion itu memiliki kapasitas sekitar 62.500 tempat duduk yang kadang menjadi tempat untuk pertandingan olahraga lain seperti baseball dan rugby, hanya saja pihak The Hammers masih keberatan untuk berbagi stadion mengingat persaingan di antara kedua klub.

Sebenarnya masih ada opsi lain bagi Chelsea, di antaranya adalah Stadion Madejski milik tim Championship Reading. Hanya saja masalahnya ada dua, satu, kapasitasnya hanya 24.000 tempat duduk dan dua, letaknya jauh yang mencapai 39 mil jauhnya dari Stamford Bridge.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!