Bukayo Saka Samakan Skor Arsenal, Balaskan Kesalahan Pemain Jepang

Gila Bola – Nama Jepang sempat dimaki-maki oleh para pendukung Arsenal. Sebuah kesalahan dari pemain Nippon ini membuat the Gunners tertinggal satu gol, sebelum dibalaskan oleh penalti Bukayo Saka, membatalkan keunggulan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Untuk pertama kalinya sejak pekan kedua awal musim 2022/23, pasukan Pep Guardiola sempat kembali ke urutan pertama klasemen Premier League, berkat blunder yang dilakukan pemain Jepang, Takehiro Tomiyasu.

Ia mencoba menyelamatkan satu serangan panjang dari City dengan mengumpankan bola ke arah kiper Aaron Ramsdale. Salah besar! Bola melambung perlahan dan dicuri oleh Kevin De Bruyne menjadi gol City pada menit 23.

Tapi keunggulan itu hanya berumur kira-kira 18 menit saja setelah Ederson membuat kesalahan menabrak Bukayo Saka dalam satu serangan Arsenal di dalam kotak penalti. Saka maju dengan tendangan penalti dan menyamakan skor 1-1.

Kesalahan yang Dilakukan Takehiro Tomiyasu

Bola datang dari arah belakang dan disundul oleh Erling Haaland ke arah pemain No 10 di sisi kiri lapangan, Jack Grealish. Ada Tomiyasu di sana yang sampai ke bola lebih dulu dan kemudian di bawah tekanan Grealish, mencari alternatif mengamankan bola.

Sang pemain Jepang eks Bologna di Liga Italia itu memilih melambungkan bola ke arah kiper Ramsdale. Tapi antara dirinya dan sang kiper berlari masuk De Bruyne yang kemudian melontarkan bola lambung ke arah gawang kosong yang ditinggal pergi kiper Inggris itu.

Skor pertandingan Arsenal vs Manchester City sempat berubah menjadi 0-1 saat laga masih menyisakan banyak waktu menjelang akhir babak pertama.

Manchester City Sempat Naik ke Urutan Pertama Liga Inggris

Sebelum kick-off di Emirates, selisih dua tim di puncak klasemen Liga Inggris hanya berselisih tiga poin saja. Skor 0-1 hanya bertahan sekitar 18 menit setelah kiper Ederson menabrak Saka di dalam kotak.

 

Wasit Anthony Taylor sempat melihat layar VAR guna memastikan bahwa itu merupakan pelanggaran oleh sang kiper Brasil, sebelum menjatuhkan hukuman penalti yang diambil oleh Bukayo Saka. Skor sama kuat 1-1 saat berita ini diunggah pada jeda turun minum.

Banyak yang meramalkan bahwa bigmatch Arsenal vs City ini akan jadi penentu hasil akhir musim 2022/23 Liga Inggris.

Posisi Arsenal dan City di Puncak Klasemen Liga Inggris

The Cityzens sempat selama beberapa menit menduduki urutan pertama dengan 51 poin, namun turun kembali ke posisi kedua setelah Saka menyamakan skor 1-1 beberapa menit jelang akhir babak pertama.

Arsenal 52 poin dari hasil 22 pertandingan, City kini kembali memiliki 49 poin saja dari hasil 23 pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!