Burnley Lirik Frank Lampard Untuk Gantikan Posisi Vincent Kompany

Gila BolaFrank Lampard menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi pelatih Burnley. Chairman klub, Alan Pace, sedang menjalankan proses seleksi dengan sabar untuk mencari pengganti Vincent Kompany alih-alih terburu-buru dalam penunjukan pelatih baru.

Kepergian Kompany ke Bayern Munchen tidak terduga di Turf Moor. Awalnya ada keyakinan kuat untuk mempertahankan pelatih asal Belgia itu untuk mengawal perjuangan mereka di Championship setelah terdegradasi dari Premier League.

Namun, setelah mereka menghormati ambisi Vincent untuk mengeksplorasi peluang baru, Burnley mulai mencari kandidat pelatih baru, dan nama Lampard menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan. Diketahui bahwa sudah ada penjajakan awal terhadap beberapa pelatih, termasuk Lampard.

Posisi manajerial terakhir Lampard adalah di Chelsea musim lalu ketika ia ditunjuk sebagai pelatih interim selama dua bulan terakhir setelah Graham Potter dipecat.

Sebelumnya, ia menangani Everton selama setahun, mengamankan kelangsungan hidup di Premier League pada pertandingan kedua dari belakang di musim 2020/21 sebelum akhirnya dipecat di pertengahan musim berikutnya saat klub berada di zona degradasi.

Pada musim pertamanya sebagai manajer, Lampard membawa Derby ke final play-off Championship.

Ia kemudian kembali ke Chelsea, klub tempat ia memenangkan Liga Champions dan tiga gelar Liga Inggris sebagai pemain. Namun, masa jabatannya sebagai pelatih kepala hanya bertahan 18 bulan.

Lampard mirip dengan Kompany karena sama-sama memiliki karier gemilang sebagai pemain sebelum terjun ke dunia kepelatihan.

Alan Pace tampaknya akan fokus pada gaya kepelatihan para kandidat, yang membuat asisten pelatih atau pelatih tim utama Lampard akan menempati peran penting.

Scott Parker juga diyakini menjadi kandidat lainnya. Ia sebelumnya membawa Fulham dan Bournemouth promosi ke Premier League. Craig Bellamy saat ini menangani Burnley untuk sementara dan diperkirakan akan menjadi kandidat juga dalam proses yang tampaknya akan diputuskan dalam 10 hari lagi untuk menilai dan mewawancarai para kandidat pelatih.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!