Burnley Pede Jamu Tim Biru London Barat Usai Raih Kemenangan Pertama Musim Ini

Gila Bola – Bertujuan untuk melanjutkan kemenangan pertama mereka musim ini di pertengahan pekan, Burnley akan menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (7/10) malam WIB.

Penantian panjang Mykhaylo Mudryk untuk mencetak gol Premier League pertamanya bagi Chelsea sejak kedatangannya pada Januari tahun ini akhirnya tiba saat dia dengan cermat menyambut umpan silang Levi Colwill dalam pertemuan akhir pekan melawan Fulham.

Kemudian dua kesalahan beruntun dari kapten Tim Ream membuat The Blues berhasil menggandakan keunggulan hanya semenit berselang, kali ini melalui Armando Broja yang baru kembali dari cedera.

Itu memberi angin segar bagi pasukan Mauricio Pochettino usa menjalani tiga laga tanpa kemenangan dengan tanpa mencetak gol, dengan itu hanya kemenangan kedua mereka dari tujuh pertandingan liga musim ini.

Burnley, sementara itu, akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di musim ini usai mengalahkan sesama tim promosi Luton Town di Kenilworth Road selama pertengahan pekan di laga tunda mereka.

Gol pembuka Lyle Foster sempat dibalas Elijah Adebayo, tapi Jacob Larsen kemudian mencetak gol penentu kemenangan bagi The Clarets menit ke-85, meski hasil itu belum membawa tim Vincent Kompany keluar dari zona degradasi.

Berita Tim

Jóhann Gudmundsson, Benson Manuel, Nathan Redmond, Michael Obafemi, dan Aaron Ramsey akan absen bagi tuan rumah cedera.

Enam pemain absen karena cedera bagi Chelsea, satu karena skorsing yaitu Malo Gusto, dan lima lainnya diragukan. Nicolas Jackson kembali dari skorsing.

Head to Head

Chelsea hanya memiliki keunggulan tipis atas Burnley dalam sejarah head to head mereka dengan perbandingan 41-38 dalam agregat kemenangan.

Prediksi

Chelsea tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di Turf More, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan tersebut dan satu lainnya berakhir imbang.

Burnley telah memainkan total 16 pertandingan melawan Chelsea di Premier League tanpa sekalipun mencatatkan clean sheet, namun tuan rumah akan mendapatkan dorongan usai meraih kemenangan pertama mereka musim ini melawan Luton Town.

Sementara lini depan Chelsea masih belum menggigit di bawah asuhan Mauricio Pochettino, tapi pertahanan mereka telah cukup tangguh termasuk mencatatkan clean sheet dalam tiga dari empat pertandingan terakhir.

Penampilan Burnley di awal musim ini masih jauh dari meyakinkan, dan sementara Chelsea menang atas Fulham pada laga sebelumnya, kami mendukung tim tamu untuk bisa menang di sini.

Prediksi Skor : Burnley 0-2 Chelsea

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!