Bursa Transfer Ditutup: Vinicius ke Galatasaray, Broja ke Fulham, Lingard ke Korea Selatan

Gilabola.com –┬áBursa transfer bulan Januari 2024 telah resmi ditutup, menandai berakhirnya aktivitas belanja pemain di klub-klub raksasa Eropa. Meskipun demikian, beberapa transfer telah berhasil dikonfirmasi sebelum penutupan jendela.

Salah satu transfer yang telah dikonfirmasi adalah kepindahan penyerang Chelsea, Armando Broja, yang telah bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman sementara. Langkah ini dilakukan sementara Chelsea merencanakan strategi untuk musim panas mendatang, dengan potensi merekrut Victor Osimhen, Ivan Toney, atau Evan Ferguson. Di sisi lain, Arsenal mengumumkan penyelesaian empat kesepakatan transfer.

Tottenham juga berhasil memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan remaja Swedia, Lucas Bergvall, meskipun ada minat dari Barcelona. Sementara itu, Alejo Veliz bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman, sedangkan Bryan Gil memilih untuk tetap bersama Tottenham setelah menolak pinjaman ke Brighton.

Di West Ham, Pablo Fornals sedang mengupayakan kepindahannya ke Real Betis, sementara upaya untuk memindahkan Said Benrahma ke Lyon tidak berhasil.

Dengan sepi aktivitas di jendela transfer ini, diperkirakan akan terjadi belanja besar-besaran pada musim panas mendatang. Liverpool dilaporkan akan mengejar Kylian Mbappe, sementara Michael Olise menjadi prioritas utama bagi Manchester United.

Meskipun demikian, masih ada kemungkinan beberapa transfer akan diumumkan setelah penutupan jendela transfer ini.

Fulham Sapatkan Armando Broja dengan status pinjaman

Transfer peminjaman Armando Broja ke Fulham dari Chelsea merupakan salah satu kesepakatan yang diselesaikan setelah batas waktu transfer. Pengumuman resmi tentang transfer ini datang pada Jumat dinihari, lebih dari satu jam setelah jendela transfer ditutup. Permintaan untuk waktu tambahan ini dikabulkan untuk menyelesaikan transfer Broja.

Fulham, yang berbasis di tetangga barat London, berhasil menyetujui kesepakatan peminjaman dengan Chelsea senilai hingga 4 juta pounds. Mereka berhasil mengalahkan persaingan dari Wolves dalam merekrut Broja hingga akhir musim.

Fulham Kirim Carlos Vinicius ke Galatasaray

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Penyerang Fulham, Carlos Vinicius, siap untuk bergabung dengan Galatasaray dengan status pinjaman hingga akhir musim. Pemain berusia 28 tahun tersebut dijadwalkan akan pergi ke Istanbul hari ini untuk menyelesaikan pemeriksaan medis setelah Fulham berhasil merekrut Armando Broja dengan status pinjaman dari Chelsea pada hari batas waktu transfer.

Jendela transfer di Turki masih akan terbuka hingga 9 Februari, memberikan kesempatan bagi Vinicius untuk menyelesaikan kepindahannya setelah mayoritas bursa transfer di Eropa, termasuk di Inggris, telah ditutup.

Vinicius dinilai tidak termasuk dalam rencana manajer Marco Silva, karena ia hanya berhasil mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Alejo Veliz Menuju Sevilla

Penyerang Tottenham, Alejo Veliz, telah resmi bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman untuk sisa musim ini. Sevilla mendekati Spurs menjelang Rabu malam untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Veliz awalnya diperkirakan akan tetap berada di Inggris musim ini untuk beradaptasi dengan sepak bola Premier League.

Meskipun baru-baru ini mengalami cedera, Veliz diharapkan akan siap untuk bergabung dalam sesi latihan dalam dua minggu mendatang.

Malang Sarr Tetap di Chelsea

Salah satu pemain Chelsea yang tetap bertahan adalah bek Malang Sarr. Upaya untuk mengakhiri kontrak Malang Sarr tidak berhasil, seperti dilaporkan oleh L’Equipe.

Klub Prancis, Le Havre, berharap untuk merekrut bek tersebut dengan status bebas transfer, namun kontraknya di Chelsea akan tetap berlangsung hingga 2025.

Lyon Belum Menyerah Kejar Said Benrahma

Kesepakatan ini mungkin belum selesai. Menurut laporan, Lyon berencana untuk mengajukan banding ke FIFA terkait kegagalan mereka dalam menyelesaikan transfer Said Benrahma.

The Sun melaporkan bahwa kedua klub terkejut dengan fakta bahwa kesepakatan tersebut tidak berhasil dikonfirmasi, dan mereka berharap badan sepak bola internasional tersebut dapat ikut campur dalam masalah ini.

Jesse Lingard Pindah ke Korea Selatan

Jesse Lingard dilaporkan akan menuju ke Korea Selatan. Menurut laporan, Lingard telah menyetujui secara lisan kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun untuk pindah ke K League. Kepindahannya diharapkan dapat diselesaikan minggu depan.

Belanja Pemain Premier League Turun!

Klub-klub Premier League hanya menghabiskan total 100 juta pounds dalam salah satu jendela transfer yang paling sepi dalam sejarah. Ini merupakan penurunan yang luar biasa jika dibandingkan dengan belanja musim lalu yang mencapai 815 juta pounds.

Rata-rata setidaknya lebih dari 319 juta pounds telah dibelanjakan setiap bursa transfer Januari sejak musim 2016-17. Kemungkinan besar, ini disebabkan oleh kekhawatiran terhadap Financial Fair Play (FFP).