Cara Sean Dyche Selamatkan Everton dari Degradasi

Gila Bola – Para pemain Everton telah dapat peringatan keras dari Sean Dyche. Sang pelatih menyebutkan skuadnya saat ini bisa menentukan mata pencaharian orang disekeliling Goodison Park.

Sebagaimana diketahui, Everton adalah klub asal kota Liverpool. Namun nama The Reds jelas lebih dikenal luas para pecinta sepak bola baik dari segi prestasi dan pemain. Bahkan lebih dominan dalam laga Derby.

Kini posisi klub berjuluk The Toffees sedang di ujung tanduk di kompetisi Liga Inggris 2022/23. Tim besutan Sean Dyche terancam terdegradasi. Sedangkan jika Everton dari kasta dari kasta tertinggi sepak bola Inggris bakal mempengaruhi semuanya, terutama dari segi ekonomi karena mereka bakal main di Championship.

Sean Dyche pun tak mau melihat tim polesannya terdegradasi dari Liga Inggris. Maka dari itu, sang pelatih langsung memberikan peringatan keras ke semua pemainnya jelang akhir musim.

Ultimatum Sean Dyche

Dikutip dari tribalfootball, Sean Dyche mengatakan empat pertandingan berikutnya tidak hanya mempengaruhi masa depan masyarakat. Namun iia bilang juga kehidupan dan mata pencaharian masyarakat.

Sean Dyche menyebutkan itulah sepak bola dan tantangannya. Oleh karena itu, jika para pemain mampu menyelamatkan Everton dari degradasi Liga Inggris semuanya akan baik-baik saja di sekeliling klub.

Dengan demikian, Dyche berharap peringatan tersebut bisa memotivasi para pemain untuk menangkan semua pertandingan etrsisa Liga Inggris 2022/23.

Everton

Posisi Everton sekarang di peringkat ke-18 klasemen Liga Inggris. Dalam 34 laga yang sudah dilakoni, The Toffees bisa dibilang minim kemenangan. Tercatat baru menang 6 laga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bukan cuma itu saja, Everton sudah melakukan pergantian pelatih. Sebelum Sean Dyche masuk mereka ditangani oleh Frank Lampard. Namun eks pelatih Chelsea gagal mengangkat performa tim dan bersaing di musim ini.

Kini Everton harus bersaing dengan Nottingham Forest, Leicester City, Leeds United, dan West Ham untuk menghindari turun kasta di musim ini.

Laga Berikutnya

Everton masih punya empat pertandingan untuk menentukan musim depan akan bermain di Liga Inggris atau Championship. Tapi dua laga di antaranya berat di mana jumpa Brighton dan Manchester City.

Sementara The Toffees akan bertemu Brighton di Amex Stadium, Senin (8/5) malam WIB.