Prediksi Real Madrid vs Manchester City, The Citizens Bakal Ganyang Los Blancos?

Gila Bola – Semifinal Liga Champions musim 2022/2023 akan dibuka dengan pertandingan antara juara bertahan Real Madrid melawan favorit turnamen Manchester City dalam pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu pada Rabu (10/5) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertarungan ulang laga semifinal di musim lalu saat Real Madrid sempat diputuskan hanya memiliki satu persen peluang untuk lolos ke final ketika mereka tertinggal 0-1 hingga menit ke-89 dan memberi tim Pep Guardiola keunggulan agregat 5-3.

Namun pasukan Carlo Ancelotti kemudian menunjukkan mentalitas mereka yang luar biasa saat mereka mencetak dua gol di menit akhir pertandingan melalui Rodrigo Goes untuk tiba-tiba memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor agregat menjadi imbang 5-5.

Pada akhirnya, penalti Karim Benzema di menit ke-95 tidak hanya mengeliminasi Manchester City dari semifinal, tapi juga membawa Real Madrid lolos ke final dan akhirnya memenangkan turnamen setelah mengalahkan Liverpool di partai puncak.

Sekarang Manchester City akan berkesempatan untuk membalaskan dendam mereka di musim lalu saat akan sekali lagi dipertemukan dengan tim paling sukses di Liga Champions, dengan raksasa Premier League akan lebih percaya diri untuk memasuki pertandingan ini.

Di babak sebelumnya, Real Madrid berhasil menyingkirkan tim Inggris lainnya Chelsea dengan skor agregat 4-0, sementara Manchester City mengeliminasi Bayern Munchen dengan skor agregat 4-1 di perempat final.

Berita Tim Real Madrid

Real Madrid memiliki masalah pertahanan menuju pertandingan ini karena Eder Militao harus absen karena skorsing, jadi David Alaba mungkin akan bermain sebagai starter bersama Antonio Rudiger.

Di kedua sisi pertahanan, Dani Carvajal dan Eduardo Camavinga akan diandalkan manajer Carlo Ancelotti, yang masih akan tanpa bek kiri Ferland Mendy untuk pertandingan mereka melawan Manchester City.

Luka Modric bermain sebagai pemain pengganti di final Copa del Rey dan harus starter di sini bersama Toni Kroos, dengan Aurelien Tchouameni atau Fede Valverde harus melengkapi trio lini tengah.

Berita Tim Manchester City

Ada kemungkinan bahwa manajer Pep Guardiola akan memanggil kembali Kyle Walker ke starting XI untuk tugas menghentikan Vinicius Junior, jadi dia bisa bermain di bek kanan dalam formasi tiga bek tengah.

Apalagi Manchester City akan kehilangan Nathan Ake karena cedera hamstring selama pertandingan melawan Leeds United di akhir pekan. Cole Palmer juga cedera jadi tidak akan tersedia.

Dengan formasi 3-2-4-1, Erling Haaland akan diandalkan sebagai juru gedor serangan yang akan ditopang Jack Grealish, Ilkay Gundogan, kevin de Bruyne, dan Bernardo Silva atau Riyad Mahrez.

Prediksi

Dengan memiliki Erling Haaland di skuad mereka saat ini, Manchester City akan melihat bahwa ini adalah peluang terbaik mereka untuk akhirnya bisa mengakhiri penantian panjang untuk memenangkan gelar trofi Liga Champions pertama mereka dalam sejarah.

Apalagi striker internasional Norwegia juga telah menunjukkan produktivitas yang luar biasa di musim debutnya bersama Manchester City ini telah berhasil mencetak 51 gol yang luar biasa plus 8 assist hanya dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

Manchester City juga berada dalam performa luar biasa menuju pertandingan ini karena mereka tidak terkalahkan di 20 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk memenangkan semua 10 pertandingan terbaru mereka di Premier League.

Real Madrid, sementara itu, mendapatkan tambahan moral setelah berhasil memenangkan Copa Del Rey di akhir pekan berkat kemenangan dengan skor 2-1 atas Osasuna setelah mereka sebelumnya kehilangan posisi mereka di dua besar klasemen di La Liga.

Di atas kertas, Manchester City merupakan unggulan dan favorit untuk bisa menang dan lolos ke babak berikutnya, namun mentalitas Real Madrid yang sudah teruji di Liga Champions membuat raksasa ibukota Spanyol tidak boleh dicoret dari peluang apapun.

Prediksi Skor : Real Madrid 2-3 Manchester City

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!