Gary Neville Peringatkan Newcastle United Tentang Minat Transfer Untuk Neymar

Gila BolaGary Neville, mantan bek Manchester United dan Inggris, mengungkapkan keterkejutan dan ketakutannya atas berita potensi transfer Newcastle United untuk Neymar di musim panas ini.

The Geordie Boot Boys, sebuah situs berita sepak bola, melaporkan bahwa The Magpies tertarik untuk mendatangkan sejumlah pemain terkenal di jendela transfer mendatang, termasuk beberapa nama terbesar di dunia sepak bola.

Satu nama terbesar yang dikaitkan dengan kepindahan ke St James’ Park adalah superstar Paris Saint-Germain, Neymar, yang memang telah banyak disebut-sebut bisa pergi meninggalkan Parc des Princes di jendela transfer musim panas mendatang.

Kekhawatiran Gary Neville

Berbicara dalam Podcast-nya baru-baru ini, Gary Neville berbicara terus terang tentang kekhawatirannya terhadap potensi transfer Neymar ke Newcastle United jika laporan itu benar.

Mantan bek Manchester United itu mengatakan bahwa dia akan sangat terkejut jika transfer itu terjadi karena terlepas dari kualitas bintang PSG itu yang sensasional, tapi keberadaannya akan mengganggu ruang ganti tim Eddie Howe.

Dia mengatakan, “Anda berpikir tentang seperti apa Newcastle saat ini, mereka sedang membangun, mereka memiliki fondasi. Yang tidak ingin Anda lakukan adalah mengganggu itu, para fans berada tepat di belakang tim.”

Perlu Transfer Lebih Baik

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Gary Neville mengatakan bahwa di beberapa titik, Newcastle United memang akan melakukan transfer untuk pemain besar dan mereka harus memiliki keberanian untuk melakukannya.

Tapi dia meyakini bahwa itu seharusnya bukan transfer untuk pemain seperti Neymar, yang sudah berusia 31 tahun dengan segala kontroversinya, melainkan pemain yang masih berusia muda seperti 25-26 tahun, meski itu bisa menghabiskan Rp 2 Trilyun.

Gary Neville memperingatkan bahwa Newcastle United harus memiliki posisi yang kuat dalam kebijakan transfer mereka dan membangun tim Eddie Howe, termasuk memiliki keberanian untuk menolak transfer pemain yang sudah berkepala tiga seperti Neymar.

Potensi Transfer

Terlepas dari keberatannya, Gry Neville jelas bersemangat dengan prospek Newcastle United membuat gebrakan di bursa transfer musim panas dan tidak sabar melihat bagaimana mereka dalam beberapa bulan mendatang.

Memang¬†The Magpies¬†menargetkan sejumlah pemain terkenal untuk didatangkan ke St James’ Park, tapi tampaknya itu tidak akan Neymar, yang tidak hanya akan menguras biaya transfer, tapi juga dalam hal gaji.

Menurut laporan, penyerang internasional Brasil itu mengantongi bayaran mencapai Rp 586 Milyar per musim, bayaran yang terlalu fantastis untuk seorang pemain dan Newcastle perlu menghindari itu untuk potensi kecemburuan di ruang ganti.