Cara Unai Emery Menghargai Kepelatihan Graham Potter di Chelsea

Gila Bola – Pekerjaan Graham Potter mendapatkan apresiasi tinggi dari Unai Emery. Juru taktik Aston Villa itu menilai ada perkembangan dari Chelsea di bawah asuhannya.

Potter ditunjuk untuk menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea pada awal September 2022, tetapi ia mendapatkan tekanan yang besar menyusul belum bisa memberikan hasil yang memuaskan di Liga Inggris dan ajang lain.

Akibatnya, muncul pemecatan kepada Graham Potter karena ia dianggap gagal menangani klub sepak bola asal London Barat. Namun, eks pelatih Brighton perlahan membalikkan keadaan, sebelum jeda internasional bulan Maret di mana berikan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Jelang duel Chelsea vs Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Unai Emery yakin Graham Potter sepenuhnya layak diberikan kesempatan untuk bersinar bersama The Blues.

Komentari Kepelatihan Graham Potter

Jelang hadapi Chelsea di Stamford Bridge pada Sabtu (1/4) malam WIB, Unai Emery memberikan penilaian untuk Graham Potter memimpin salah satu tim besar di Liga Inggris. Ia menilai pelatih sepak bola berusia 47 tahun perlahan telah berikan kemajuan untuk The Blues.

Dikutip dari Sportsmax, Unai Emery mengatakan di Brighton Potter luar biasa. Menurutnya, untuk menangani tim sebesar Chelsea perlu diberikan waktu. Tapi ia menilai pelan-pelan ada tanda-tanda positif. Lebih lanjut, ia menyebutkan Thomas Tuchel tak jauh berbeda dengan Graham Potter. Jadi ia menilai eks pelatih Brighton pantas juga untuk maju bersama Chelsea.

Sementara soal laga melawan The Blues, Unai Emery tetap waspadai tuan rumah meskipun masih tertahan di peirngkat ke-10 klasemen Liga Inggris 2022/23.

Unai Emery Beberkan Target Tim

Aston Villa sendiri awalnya sempat kesulitan di Liga Inggris ketika masih ditangani oleh Steven Gerrard. Tapi masuknya Unai Emery pelan-pelan juga memberikan hasil yang positif, di mana bisa keluar dari papan bawah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Uani Emery yang mengantikan Gerrad terkesan dengan sambutan awal dari Aston Villa dan fans sampai ke pemain. Ia lega sekarang bisa membawa The Villans keluar dari papan bawah.

Namun kini target Unai adalah ingin membawa Aston Villa untuk finis di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Aston Villa

Aston Villa sekarang ada di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris. Dari 27 laga, mereka menang 11 laga, imbang 5, dan 11 menelan kekalahan.

Menariknya, Aston Villa cuma berbeda satu peringkat saja dengan Chelsea di klasemen dengan menempati peringkat ke-10 dan poin mereka sama 38.