Cari Alternatif, Newcastle United Lirik Bek Kiri The Blues

Gila Bola Newcastle United memang sedang membutuhkan bek kiri baru. The Magpies dikabarkan sekarang membidik Marc Cucurella.

Tim besutan Eddie Howe untuk posisi bek kiri memiliki banyak opsi di antaranya Matt Targett, Dan Burn, Jamal Lewis, dan Paul Dummet. Keempatnya murni bermain di sektor sisi kiri pertahanan.

Namun karena Newcastle United bukan cuma bermain di Liga Inggris saja pada musim 2023/23, Eddie Howe inginkan muka baru. Nama Kieran Tierney dalam beberapa bulan terakhir santer diberitakan akan merapat di bursa transfer musim panas ini.

Tapi kini tim yang berhasil finis di peringkat keempat Liga Inggris musim ini, mencari alternatif lain.

Minat Serius 

Diberitakan oleh The Mirror, Newcastle United sekarang tak fokus mengejar tanda tangan Kieran Tierney di mana mereka mencoba mendatangkan nama lain di bursa transfer musim panas.

Laporan tersebut menjelaskan Marc Cucurella muncul sebagai target utama Newcastle United. Ia bisa lebih gampang diboyong ketimbang Kieran Tierney karena Dan Ashworth.

Kepala Newcastle itu sebelumnya pernah di Brighton dan membawanya dari Getafe sebelum dia dijual ke Chelsea. Alhasil, mereka ingin bereuni dengan pemain sepak bola asal Spanyol tersebut.

Newcastle United

Tim berjuluk The Magpies wajar mencari opsi lain untuk sektor bek kiri. Pasalnya Kieran Tierney dikabarkan tak dijual murah oleh Arsenal.

Di sisi lain, Tierney juga diminati sesama klub Liga Inggris lainnya Aston Villa. Menariknya, The Villans juga bakal berlaga di kompetisi Eropa. Catatan itulah membuat Newcastle Unted United berupaya membawa Marc Cucurella.

Namun jika Marc Cucurella berhasil dikeluarkan dari Chelsea membuat persaingan di sektor kiri Newcastle United akan sangat ketat.

Marc Cucurella 

Pemain sepak bola asal Spanyol sejatinya belum lama bermain di Liga Inggris. Klub pertamanya adalah Brighton, namun ia cuma bermain semusim karena di musim panas 2022 diboyong oleh Chelsea.

Kontrak Marc Cucurella masih panjang di Chelsea, tetapi di musim pertamanya gagal tampil mengesankan. Bidikan Newcastle United juga bisa beroperasi sebagai bek tengah dan gelandang kiri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!