Pilihan Declan Rice : Pemimpin The Gunners, Mudik ke Chelsea, Naik Level di Citizens, Atau Bareng Mount di Setan Merah?

Gila Bola – Klub-klub terbesar Premier League bersaing untuk mendapatkan Declan Rice dari West Ham United meski saat ini Arsenal yang memimpin perburuan untuk mendapatkan gelandang bertahan berusia 24 tahun.

The Gunners bahkan sudah mengajukan tawaran lebih dari Rp 1,6 Trilyun, tapi tawaran itu masih ditolak dengan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea semua juga masih mempertahankan ketertarikan.

Namun, di antara empat raksasa Premier League tersebut, bagaimana potensi untuk Declan Rice dan mana destinasi terbaik bagi gelandang berusia 24 tahun untuk melanjutkan karirnya? Berikut kami bahas secara singkat.

Arsenal

Menurut banyak berita yang beredar, Arsenal adalah favorit untuk mengontrak Declan Rice di musim panas ini dengan gelandang itu juga senang dengan potensi untuk pindah ke Stadion Emirates.

Kelebihan untuk pindah ke tim Mikel Arteta adalah dia punya peluang besar untuk menjadi pemimpin baru tim di sana, memainkan peran integral untuk pembangunan skuad muda di London Utara, tapi kekurangannya bahwa trofi agak kurang dijamin mengingat kekeringan pengalaman juara The Gunners saat ini.

Chelsea

Chelsea adalah tempat di mana Declan Rice memulai untuk meniti karirnya sebagai pesepak bola sebelum dia kemudian dilepas ke West Ham United saat dia baru berusia 14 tahun.

Sejak dia berkembang pesat di Stadion London, dia telah banyak dikaitkan dengan potensi untuk mudik ke klub masa kecilnya, hanya saja bergabung dengan The Blues pada tahap ini adalah pilihan yang sulit karena mereka memasuki masa transisi setelah finish ke-12 di Premier League musim lalu dan akan absen dari sepak bola Eropa.

Manchester City

Manchester City kabarnya mendapatkan anggaran belanja yang sangat besar usai memenangkan treble winners dan sementara mereka di ambang menyelesaikan transfer Mateo Kovacic, mereka masih tertarik pada Declan Rice.

Bersama tim Pep Guardiola, gelandang berusia 24 tahun pastinya lebih berpotensi untuk naik level, melangkah ke level sepak bola yang lebih tinggi dan akan gelar juara juga akan lebih dijamin, tapi apakah dia akan dijamin sepak bola reguler adalah pertanyaan lain karena rekan senegaranya Kalvin Phillips telah terbuktii gagal di sana.

Manchester United

Dalam banyak kesempatan, Declan Rice banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Chelsea bukan hanya karena klub itu adalah klub masa kecil, tapi dia bisa bereuni kembali dengan teman akrabnya, Mason Mount.

Masalahnya adalah gelandang serang itu sekarang tampaknya berada dalam perjalanan untuk bergabung dengan Manchester United, jadi keduanya justru bisa bersatu kembali jika pindah ke Old Trafford.

Jadi, mana destinasi terbaik bagi Declan Rice untuk melanjutkan karirnya setelah di West Ham United, menjadi pemimpin baru di Arsenal, mudik ke Chelsea, naik level bersama Manchester City, atau bergabung dengan sahabat terbaiknya Mason Mount di Manchester United?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!