Edan, Marcus Rashford Bakal Digaji 7,2 Milyar Per Pekan Usai Setujui Kontrak Baru

Gila Bola – Pantas saja Marcus Rashford terus menunda-nunda perpanjangan kontrak barunya di Manchester United, ternyata dia memang menunggu untuk menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford.

Penyerang internasional Inggris, yang kontraknya akan berakhir tahun depan, sekarang bersiap untuk mendapatkan kontrak baru dengan kenaikan gaji hampir dua kali lipat dari bayarannya saat ini sekitar Rp 3,8 Milyar per pekan.

Marcus Rashford diberi gaji yang dimiliki David de Gea, pemilik gaji tertinggi di Manchester United saat ini, di tengah rumor kepergian penjaga gawang timnas Spanyol itu karena kontraknya berakhir di akhir musim.

Gaji Tertinggi

Marcus Rashford mendapatkan gaji senilai Rp 3,8 Milyar per pekan dan memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya setelah klub mengaktifkan opsi perpanjangan mereka untuk 12 bulan tambahan.

Pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya sudah lama ditawari kontrak baru, tapi masih enggan untuk segera menandatanganinya, yang ternyata karena dia menunggu kontrak sebesar mungkin di Old Trafford.

Sekarang, menurut berita yang diungkap SunSport, Marcus Rashford akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United saat dia akan mendapatkan gaji yang dimiliki David de Gea senilai Rp 7,2 Milyar per pekan.

Kontrak Lima Tahun

Menurut laporan itu lebih lanjut, Marcus Rashford akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Manchester United akan memiliki opsi perpanjangan untuk 12 bulan tambahan.

Kepergian David de Gea sebenarnya akan melonggarkan gaji yang signifikan karena dia dibayar Rp 7,2 Milyar per pekan, tapi sekarang sama saja karena gajinya itu akan dialihkan ke penyerang internasional Inggris berusia 25 tahun.

Marcus Rashford tampil mengesankan di musim pertamanya bermain di bawah asuhan Erik ten Hag dengan dia berhasil menghidupkan karirnya lewat lesakan 30 gol dan 11 assist dalam 56 penampilan di semua kompetisi.

Pertanyaan Atas De Gea

Perpanjangan kontrak itu Marcus Rashford telah diantisipasi karena bagaimanapun sulit melihat dia bermain di luar Manchester United sementara Erik ten Hag sangat mengadalkan penyerang itu musim depan.

Tapi sekarang ada pertanyaan atas masa depan David de Gea, yang rumornya bisa meninggalkan klub setelah dia menolak pemotongan nilai kontrak sementara dia juga mendapatkan tawaran dari Arab Saudi.

Manchester United pun sekarang telah dikaitkan dengan sejumlah penjaga gawang baru mulai dari Jordan Pickford, Andre Onana, Diogo Costa, hingga David Raya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!