DEAL! Real Madrid Kunci Transfer Ketiga, Dapatkan Joselu dari Espanyol Cuma 8 Milyar

Gila BolaReal Madrid akhirnya mendapatkan striker baru setelah mereka menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Joselu dengan berkas transfer sekarang telah ditandatangani.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa pemain internasional Spanyol berusia 33 tahun akan bergabung dengan raksasa ibukota Spanyol dalam kesepakatan pinjaman hingga Juni 2024 mendatang

Joselu dikontrak dengan bayaran pinjaman senilai Rp 8 Milyar plus opsi pembelian yang tidak wajib dengan hanya Rp 24,6 Milyar harga yang cukup jauh dari harga pasar sang pemain.

Pengganti Benzema

Nama Joselu memang langsung muncul di radar transfer Real Madrid begitu klub kehilangan sejumlah pemain menyerang di musim panas ini mulai dari Eden Hazard, Mariano Diaz, Marco Asensio, hingga Karim Benzema.

Striker berusia 33 tahun itu sebenarnya baru bergabung dengan Espanyol dari Alaves secara bebas transfer pada musim panas lalu, tapi diizinkan pergi karena klub terdegradasi ke divisi Segunda.

Padahal Joselu tampil luar biasa di musim lalu, mencetak 17 gol dan empat assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi, dengan 16 gol di antaranya di La Liga, sayangnya gagal membuat timnya bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Rekrutan Ketiga

Joselu sekarang telah menjadi rekrutan ketiga bagi Real Madrid di musim panas ini setelah kedatangan bek sayap kiri Fran Garcia dan gelandang sentral Jude Bellingham.

Bek muda berusia 23 tahun diaktifkan klausul buy-back dari Rayo Vallecano senilai Rp 86 Milyar saat Los Blancos ingin mencari bek kiri baru karena Ferland Mendy banyak dikaitkan dengan pintu keluar.

Sementara rekrutan kedua, Jude Bellingham, datang dalam kesepakatan biaya awal senilai Rp 1,8 Trilyun dari Borussia Dortmund setelah gelandang itu memenangkan penghargaan pemain terbaik Bundesliga.

Selanjutnya Bagi Madrid

Dengan begitu banyak pemain keluar dan ruang gaji yang sekarang cukup longgar, Real Madrid diharapkan tidak akan berhenti sampai di sini dalam aktivitas transfer musim panas mereka.

Tapi Los Blancos tidak akan gila-gilaan di pasar seperti era membangun Los Galacticos, hal yang membuat mereka dengan mudah mundur dari perburuan Harry Kane dan Kai Havertz karena dianggap harganya tidak sesuai.

Satu nama yang tampaknya bisa menjadi rekrutan berikutnya adalah Kylian Mbappe, yang mungkin bisa terjadi di akhir jendela transfer mengingat PSG perlu menjual karena kontrak bintang Perancis sisa setahun lagi. Dia akan jadi pengganti sempurna bagi Karim Benzema.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!