Cari Pengganti Hojbjerg, Tottenham Hotspur Bidik Franck Kessie

Gila Bola – Tottenham Hotspur membidik gelandang Barcelona, Franck Kessie, sebagai pengganti Pierre-Emile Hojbjerg yang tinggal selangkah lagi pindah ke Atletico Madrid.

Franck Kessie menjadi salah satu nama yang kerap berseliweran di media massa sejak sebelum bursa transfer musim panas ini dibuka, terutama setelah ia disebut-sebut ingin dilepas Barcelona.

Incaran Tottenham Hotspur asal Pantai Gading itu datang secara bebas transfer, tapi tim Catalan tersebut harus berjuang ekstra menyeimbangkan pembukuan mereka, dan Kessie menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan transfer keluar Camp Nou sejak awal bursa kali ini.

Kini, diungkapkan Barca Universal, Tottenham Hotspur telah memasukkan nama Franck Kessie sebagai salah satu pemain yang berpotensi menggantikan gelandang asal Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, yang justru akan segera terbang ke Spanyol dan membela Atletico.

Tottenham Hotspur sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan Kessie – yang harus  berjuang mendapatkan waktu bermain di tim inti asuhan Xavi musim lalu tapi beberapa kali tunjukkan permainan gemilang saat ia diturunkan serta ikut membantu Barca amankan trofi La Liga maupun Piala Super Spanyol.

Tottenham Hotspur Harus Bersaing dengan Juventus

Butuhkan seorang gelandang dinamis dan serba bisa, klub London Utara itu tentunya akan dapatkan banyak keuntungan dari kedatangan Kessie di bawah asuhan Ange Postecoglou.

Sementara tantangan yang bisa dihadapinya di Liga Premier dipastikan akan sangat menarik bagi Kessie – meskipun ada banyak minat terhadap pemain 26 tahun itu dari beberapa klub lain di Eropa. Saat ini, Kessie juga telah diburu klub-klub Serie A yang ingin melihat ia kembali ke Italia musim depan.

Awal pekan ini, Juventus diberitakan ingin amankan pemain bidikan Tottenham Hotspur tersebut, dan diberitakan sudah sodorkan tawaran perdana sebesar 10 juta Euro plus tambahannya sebesar 5 juta Euro.

Franck Kessie Ingin Bertahan, Barcelona Sial Jual!

Franck Kessie sebelumnya lakoni karir gemilang bersama AC Milan, prospek kembali ke Italia bisa menjadi faktor kunci dalam keputusannya jika negosiasi transfernya ke Juve berjalan lancar.

Saat ini, Kessie masih memiliki kontrak tiga tahun di Barcelona dan dia sempat mengatakan bahwa dia ingin bertahan di Camp Nou serta ingin berjuang meyakinkan Xavi bahwa dia layak mendapat tempat di skuadnya musim depan.

Namun, jika ada tawaran tepat yang datang, Barcelona dipastikan tak akan menolaknya mengingat kondisi keuangan mereka dan ketatnya persaingan di lini tengah skuad Xavi musim depan. Bisa jadi klub itu adalah Tottenham Hotspur, atau malah kembali ke Italia dan Kessie beralih membela Juventus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!