Cedera di Laga Pramusim, Liverpool Coret Gelandang Klub London Barat Pengganti Henderson dan Fabinho

Gila Bola – Liverpool tampaknya harus mencoret satu nama gelandang yang dibidiknya untuk gantikan Jordan Henderson dan Fabinho akibat cedera selama tur pramusim.

Daftar gelandang incaran Liverpool saat ini bisa jadi telah berkurang, setelah bintang Fulham Joao Palhinha mengalami cedera dalam sebuah laga persahabatan.

Setelah Jordan Henderson dan Fabinho dipastikan akan hengkang ke klub Arab di bursa transfer musim panas ini, Liverpool pun bergerak cepat mencari pengganti mereka.

Sangat penting bagi mereka untuk setidaknya, datangkan satu gelandang baru jelang musim 2023/24 – meskipun skenario idealnya adalah merekrut dua gelandang. Meski demikian, tetap harus dilihat siapa pemain yang akan menjadi incaran prioritas.

Gelandang bertahan Fulham asal Portugal, Joao Palhinha, disebut-sebut menjadi opsi bagi Jurgen Klopp, apalagi pemain 28 tahun itu sempat dikaitkan dengan The Reds pada bulan Maret.

Incaran Liverpool Ini Diduga Alami Dislokasi Bahu

Namun, saat timnya menang 3-2 atas Brentford dalam laga persahabatan yang digelar Fulham di Amerika Serikat, Palhinha mengalami cedera bahu. Kaos yang dikenakannya bahkan secara darurat digunakan tim medis sebagai penyangga lengannya, sebelum akhirnya dia digantikan Kevin Mbabu.

Lalu, Palhinha tampak meninggalkan stadion Lincoln Financial Field dengan rasa tidak nyaman, dan manajerĀ Fulham Marco Silva memprediksi Palhinha mengalami dislokasi bahu.

“Sayangnya, itu tidak terlihat baik-baik saja. Dia barangkali mengalami dislokasi bahu. Besok dia akan menjalani pemindaian hingga akan lebih jelas lagi cedera apa yang dialaminya. Kita berharap saja, dia tak kembali harus menepi untuk waktu yang cukup lama,” ungkap Silva kepada BBC Sport, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Liverpool Tak Mungkin Datangkan Pemain Cedera

Sementara belum jelas separah apa cedera yang dialami Palhinha, situasi ini pastinya bukan kabar baik bagi gelandang tersebut – dan bagi The Reds, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengambil keputusan.

Liverpool kemungkinan besar tak akan memboyong seorang pemain cedera musim panas ini, karena mereka butuh pemain yang bisa segera menjadi starter untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Henderson dan Fabinho.

Situasi yang sama barangkali terjadi pada pemain Borussia Monchengladbach, Manu Kone, pada awal musim panas ini, saat pemain ituĀ mengalami cedera lutut di Timnas Perancis U21. Seketika itu, spekulasi transfernya pun menguap.

Tolak Tawaran West Ham, Fulham Pasang Harga Tinggi!

Apakah Palhinha dipertimbangkan sebagai target yang layak, tentu saja, itu masih diperdebatkan.

Namun, Fulham sebelumnya sudah menolak tawaran sebesar 45 juta Poundsterling – setara 867 miliar Rupiah, yang disodorkan West Ham dan mengklaim bahwa pemainnya itu pantas dibandrol 80 juta Pounds – atau 1,5 triliun Rupiah!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!