Barcelona Ramaikan Bursa Transfer Kylian Mbappe, Tapi Cuma Bisa Sodorkan Pemain Sebagai Ongkosnya

Gila Bola – Barcelona ramaikan perburuan transfer bintang Perancis yang ingin tinggalkan PSG, Kylian Mbappe, walau hanya bisa sodorkan pemain sebagai pengganti ongkos transfernya.

PSG memang tengah bersikeras menjual Mbappe musim panas ini, setelah pemain itu memasuki tahun terakhir kontraknya.

Klub Arab Saudi, Al-Hilal, diberitakan berani sodorkan tawaran menggiurkan yang pecahkan rekor dunia, yakni sebesar 259 juta Poundsterling – atau 4,9 triliun Rupiah, untuk menggaet Mbappe.

Menurut L’Equipe, kini Barcelona juga menyatakan ketertarikannya pada pemain berusia 24 tahun itu. Pembicaraan antara PSG dan Blaugrana pun sudah dijadwalkan di penghujung bursa transfer kali ini.

Namun, Barcelona dipastikan tak akan bisa bersaing secara finansial. Klub Catalan itu juga tak akan bisa memenuhi klausul pelepasan Mbappe yang setinggi langit, dan diberitakan berada di kisaran 250 juta Pounds – atau setara 4,8 triliun Rupiah.

Barcelona Tawarkan Beberapa Bintangnya pada PSG, Siapa Saja?

Sebagai gantinya, menurut SunSport, Barcelona tawarkan BEBERAPA pemain bintang mereka kepada PSG dalam kesepakatan pertukaran pemain – meskipun tak disebutkan pula siapa saja bintang yang siap dilepas Xavi untuk dapatkan Mbappe.

Barca dipastikan akan hadapi persaingan ketat dengan rival sengitnya, Real Madrid, yang terus diberitakan sebagai tim favorit yang berpeluang besar menangkan perburuan transfer Mbappe.

Pelatih baru PSG, Luis Enrique, sudah mencoret nama Kylian Mbappe dari skuadnya yang menggelar tur pramusim Les Parisiens yang digelar di Jepang dan Korea Selatan saat ini.

Kylian Mbappe Dapat Tawaran Selangit dari Arab Kalahkan Tawaran Klub-klub Eropa 

PSG bersikeras menjual Mbappe musim panas ini setelah mereka tak mau melepas mantan bintang AS Monaco itu secara cuma-cuma tahun depan dan telah mengabarkan hal ini kepada pihak-pihak terkait.

Saat ini Chelsea, Newcastle, Manchester United, Inter Milan dan Tottenham Hotspur juga dikaitkan dengan Mbappe. Namun, tak satupun dari mereka yang bisa sodorkan tawaran yang lebih besar dari apa yang dijanjikan Al-Hilal kepada Mbappe.

Diklaim pula, klub Liga Pro Arab Saudi itu berpeluang tawarkan Mbappe kontrak senilai 11,6 juta Pounds – sekitar 224 miliar Rupiah, per pekan. Faktanya, Al-Hilal bahkan siap sodorkan kontrak sebesar 603 juta Pounds – 11,6 triliun Rupiah atau hampir 12 triliun Rupiah, selama satu tahun kepada Mbappe, lalu melepasnya di tahun 2024 untuk akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Sejauh ini, Los Blancos memang menjadi klub terdepan yang berpeluang datangkan Mbappe musim panas ini. Baik Madrid maupun Mbappe sama-sama saling memuji, dan Mbappe pun semula menolak tanda tangani kontrak baru demi gabung El Real – meskipun setelah itu tarik-ulur spekulasi transfer Mbappe terus terjadi, walau Mbappe sempat mengatakan dia bahagia dan ingin terus membela Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!