Cedera Lagi, Liverpool Tanpa Thiago di Tujuh Pertandingan

Gila Bola – Liverpool kembali akan bermain tanpa Thiago akibat cedera. Pemain internasional Spanyol itu bahkan akan melewatkan tujuh pertandingan akibat masalah pinggul.

Setelah menjadi starter dalam 10 pertandingan terakhir, Thiago akan kembali absen membela Liverpool. Tujuh pertandingan akan dilewatkannya – kalau tidak lebih, karena cedera pinggul yang dialaminya diperkirakan akan membuatnya menepi selama empat pekan.

Seperti itulah situasi yang dilakoni Liverpool musim ini. Padahal, Thiago merupakan salah satu pemain yang tampil lebih konsisten bagi skuad asuhan Jurgen Klopp musim ini, dan ia telah menjadi bagian dari lini tengah The Reds yang cukup sengsara saat ini.

Sejak jeda Piala Dunia, Thiago telah menjadi starter di 10 pertandingan terakhir yang dilakoni Liverpool, di mana ia bermain selama 826 menit dari 900 menit yang dijalani skuad The Reds – di rangkaian laga yang tak bisa dipandang sebelah mata itu.

Namun, kekhawatiran lama mengenai cedera pemain berusia 31 tahun itu muncul menjelang akhir pekan kemarin, di mana Klopp kemudian menyatakan Thiago mengalami masalah pada fleksor pinggulnya.

Menurut The Telegraph, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com, Thiago ‘bisa absen empat pekan lagi’, tapi ‘tak jelas seberapa cepat’ dia akan kembali ke lapangan, jika ‘cedera itu seburuk perkiraan awal’.

Daftar Laga Liverpool Tanpa Thiago

Adapun pertandingan yang bisa dilewatkan Thiago selama empat pekan tersebut adalah, derby Merseyside melawan Everton di Anfield pada 13 Februari, laga tandang di Newcastle pada 18 Februari, dan laga kandang di Liga Champions melawan Real Madrid pada pertengahan pekan depan.

Lalu, Thiago pun akan absen lagi saat The Reds tandang di markas Crystal Palace pada 25 Februari, saat Liverpool menjamu Wolves pada 1 Maret dan Manchester United pada 5 Maret, serta laga tandang ke markas Bournemouth pada 11 Maret 2023.

Selama absen empat pekan ini, Thiago akan menepi dari setidaknya tujuh pertandingan yang dilakoni Liverpool, termasuk dua pertandingan yang sangat krusial, yakni leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Madrid dan Manchester United.

Fabinho dan Henderson Bisa Kembali ke Starting XI Liverpool

Sedangkan untuk laga tandang ke Bernabeu pada 15 Maret, Jurgen Klopp akan melihat lagi bagaimana perkembangan Thiago setelah absen satu bulan.

Dengan absennya Thiago, maka Jordan Henderson dan Fabinho akan kembali bersaing untuk menjadi starter, setelah sebelumnya bermain dari bench di tiga pertandingan terakhir.

Pemain nomor enam tersebut bukan satu-satunya yang dihajar cedera di periode sibuk musim ini. Sebelumnya ada Calvin Ramsay yang mengalami cedera jangka panjang, dan baru bermain dua kali musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!