Empat Besar Liga Italia Mulai Memanas, Pemain Lazio Dapat Ultimatum!

Gila Bola – Para pemain Lazio mendapatkan tekanan besar. Direktur olahraga Igli Tare menuntut anak asuh Maurizio Sarri harus bisa menyelesaikan Liga Italia 2022/23 di empat besar.

Jika Napoli sedang menikmati puncak klasemen Serie A, tidak dengan tim peringkat kedua sampai keenam. Kelima tim sedang berjuang untuk memperebutkan jatah Liga Champions untuk musim depan. Apalagi jarak poin juga sangat berdekatan dan ada yang sama.

Lazio adalah salah satu sepak bola yang punya kans tersebut. Sayangnya, tim berjuluk Si Elang menyia-nyiakan lantaran kalah 0-2 saat menjamu Atalanta pada hari Minggu (12/2) Alhasil, La Dea yang sementara bertengger di posisi ketiga dengan poin 41 sama seperti AS Roma dan AC Milan.

Tak mau kembali bermain di Liga Europa, Igli Tare mendorong Ciro Immobile dan kolega untuk finis di empat besar.

Tuntutan Besar 

Setelah Lazio menelan kekalahan melawam Atalanta, Igli Tare memperingatkan bahwa anak asuh Maurizio Sarri wajib membawa S Elang untuk finis di empat besar Liga Italia 2022/23.

Bicara kepada Sky Italia, Direktur olahraga Lazio itu mengatakan timnya mulai sekarang harus memenangkan perang. Ia tegaskan tim wajib finis di empat besar karena itu adalah fundamental.

Lebih lanjut, Igli Tare mengatakan timnya bukan berada di performa yang buruk. Ia menilai cuma timnya cuma salah untuk menghadapi pertandingan yang berbeda, yang mana akhirnya berdampak negatif pada hasil.

Lazio 

Kekalahan Lazio dari Atalanta bukan hanya membuat mereka gagal masuk ke empat besar, tetapi sekarang ada di posisi keenam klasemen Liga Italia. Artinya, jika finis sampai akhir musim mereka cuma akan bermain di Liga Konferensi Eropa.

Dalam 22 pertandingan yang sudah dilakoni di Serie A musim ini, tim berjuluk Si Elang menang dalam 11 pertandingan, imbang enam kali, dan menelan lima kekalahan. Sekarang mereka mengemas 39 poin.

Posisi Lazio terbilang masih aman di urutan keenam, tetapi jika hasil negatif berlanjut dan Torino di posisi ketujuh meraih hasil positif bukan tak mungkin bakal digeser.

Laga Berikutnya

Lazio akan menghadapi Salernitana dalam lanjutan Liga Italia pada 19 Februari mendatang. Si Elang akan bertandang ke Stadio Arechi.

Namun Ciro Immobile dan kolega akan lebih dulu bermain di Liga Europa menghadapi CFR Cluj, Jumat (17/2) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!