Cesar Azpilicueta Beri Petunjuk Siapa Pelatih Impiannya Untuk Menangani Chelsea

Gila Bola – Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengungkapkan siapa manajer yang sangat dia idamkan untuk melatihnya di Stamford Bridge di tengah usaha klub untuk mencari pelatih permanen.

Graham Potter telah dipecat dari pekerjaannya setelah hanya tujuh bulan di klub, dan setelah Bruno Saltor memimpin di satu pertandingan melawan Liverpool, The Blues kemudian menunjuk Frank Lampard sebagai juru taktik hingga akhir musim.

Pencarian manajer permanen terus berlanjut untuk memimpin tim di musim 2023/2024 mendatang dengan Julian Nagelsmann dan Luis Enrique menjadi dua kandidat terkuat, selain beberapa nama lain yang juga dipertimbangkan.

Harapan Cesar Azpilicueta

Kini kapten Chelsea Cesar Azpilicueta memberi petunjuk soal siapa yang dia harapkan untuk bisa memimpin tim di musim depan dan mengembalikan kejayaan klub di Stamford Bridge.

Ditanya tentang salah satu kandidat bos The Blues yaitu Luis Enrique, yang kami beritakan via SunSport, bek veteran itu menjawab bahwa dia adalah pelatih yang pernah bekerja sama dengannya di timnas Spanyol.

Cesar Azpilicueta kemudian mengungkapkan bahwa permainan terbaiknya bersama La Roja adalah bersama mantan bos Barcelona itu, mengaku bahwa dirinya sangat menikmatinya, meski mereka sebagai tim kemudian memiliki kekecewaan atas kegagalan di Piala Dunia 2022.

Ide yang Jelas

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Cesar Azpilicueta mengungkapkan bahwa timnas Spanyol merasa bahwa mereka sudah memiliki tim yang sangat kuat dan pantas melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Bek kanan tersebut kemudian menambahkan bahwa tentang Luis Enrique, dia hanya memiliki kata-kata bagus tentang mantan bosnya, yang menurutnya memiliki ide yang sangat jelas tentang taktik dan cara bermain yang dia inginkan untuk timnya dan sangat setia tentang itu.

Sementara tentang potensi menjadi pelatih baru di Chelsea untuk musim depan, Cesar Azpilicueta hanya memberi jawaban diplomatis dengan mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang akhirnya akan terjadi di masa mendatang.

Soal Situasi Manajerial Chelsea

Berbicara tentang situasi manajerial di Chelsea, bek berusia 33 tahun itu menambahkan bahwa itu sulit untuk dijelaskan. Dia mengatakan bahwa tim memiliki skuad yang hebat, tapi ada terlalu banyak perubahan dan itu membutuhkan adaptasi dengan pemain baru.

Cesar Azpilicueta melanjutkan bahwa sulit untuk beradaptasi di Premier League dan itu membuat The Blues sekarang belum bisa membentuk tim yang bagus dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Dia mengatakan, “Dengan Potter, kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, dan sangat disayangkan karena kami telah mengalami banyak perubahan dengan pemain muda yang masuk dan mereka membutuhkan waktu untuk beradaptasi.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!