Cuci Gudang, Manchester United Mau Jual Hingga TIGA BELAS PEMAIN di Musim Panas

Gila BolaManchester United merencanakan bisnis musim panas yang sangat sibuk saat mereka ingin bisa merombak tim dan mempersiapkan skuad yang benar-benar mampu mweujudkan ambisi Erik ten Hag untuk mengembalikan kejayaan klub.

Bos Belanda diharapkan untuk mendapatkan dukungan besar di jendela transfer musim panas setelah dibatasi untuk memperkuat skuadnya pada Januari lalu, hanya saja penguatan skuad di akhir musim harus tetap berpegang pada pedoman FFP dan mendanai transfer masuk.

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, kini ada setidaknya 13 pemain yang masuk dalam daftar jual karena Manchester United ingin mengurangi jumlah pemain yang kurang dibutuhkan dan sekaligus menambah biaya transfer.

Maguire, Martial Masuk Daftar Jual

Dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa kapten Harry Maguire masuk dalam daftar pemain yang bisa dilego dengan dia jelas tidak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United, karena Erik ten Hag lebih menyukai duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Anthony Martial juga bisa dilepas karena sering cedera, bersama Donny van de Beek yang telah gagal sejak kepindahannya dari Ajax, sementara Brandon Williams, Anthony Elanga, dan Alex Telles tidak dianggap sebagai pemain yang memenuhi syarat bermain bagi klub.

Nama Aaron Wan-Bissaka juga disebut-sebut masuk dalam daftar jual, meski sebenarnya belakangan dia telah tampil solid pasca jeda Piala Dunia 2022, bersama para bek tengah seperti Phil Jones, Eric Bailly, dan Victor Lindelof.

Kesabaran Habis Untuk Jadon Sancho

Sementara itu, belakangan ini ada pemberitaan yang menyebutkan bahwa Erik ten Hag mulai kehabisan kesabaran pada Jadon Sancho, yang telah gagal menunjukkan performa terbaiknya sejak kepindahan dari Dortmund senilai Rp 1,45 Trilyun.

Kiper David De Gea juga belum menandatangani kontrak baru dan menolak tawaran pembukaan Manchester United, yang tampaknya menawarkan kontrak baru dengan nilai yang jauh lebih rendah dari nilai kontrak saat ini senilai Rp 7 Milyar per pekan.

Manchester United juga dikabarkan tidak terburu-buru untuk menjual Scott McTominay di tengah minat dari Newcastle United, tapi telah memberi bandrol pada gelandang Skotlandia senilai Rp 926 Milyar.

Lima Target Transfer

Selanjutnya, Manchester United akan menargetkan lima transfer di pasar transfer musim panas nanti untuk memperkuat posisi striker, gelandang, bek tengah, bek kanan, dan penjaga gawang.

Untuk striker, klub telah banyak dikaitkan dengan Victor Osimhen dan Harry Kane, sementara target lainnya Evan Ferguson belum siap meninggalkan Brighton di usia yang masih sangat muda.

Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister belakangan jadi target untuk memperkuat lini tengah, sementara Erik ten Hag ingin menghidupkan minat pada Jurrien Timber untuk memperkuat barisan pertahanan Manchester United.

Jeremie Frimpong masuk dalam radar transfer untuk bek kanan, sedangkan kiper FC Porto Diogo Costa dianggap sebagai top target untuk menjadi pengganti David de Gea di bawah mistar.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Anthony Martial, Bursa Transfer, Erik Ten Hag, Harry Maguire, Manchester United