Cesar Azpilicueta Tertantang Bantu Para Pemain Baru Chelsea Cepat Beradaptasi

Gila Bola – Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta menyambut baik banyaknya pemain baru yang masuk ke ruang ganti di Stamford Bridge dan siap membantu mereka untuk cepat beradaptasi di London Barat.

Itu adalah jendela transfer Januari yang sangat sibuk bagi The Blues yang menghabiskan hingga Rp 5,5 Trilyun untuk membawa masuk hingga delapan pemain baru, tujuh di antaranya dengan transfer permanen.

Mereka adalah Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, Noni Madueke, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Andrey Santos, dan Malu Gusto (dipinjamkan kembali ke Lyon), selain meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid.

Hasil Belum Terlihat 

Jika ditambah dengan rekrutan musim panas 2022 lalu, Chelsea berarti memiliki hingga 16 pemain baru di skuad mereka saat ini, delapan datang pada tahun lalu dan delapan lainnya datang pada Januari ini.

Ini berarti manajer Graham Potter harus benar-benar memiliki pekerjaan sulit untuk mengintegrasikan semua pemain baru timnya ke skuad asuhannya dan sejauh ini dia masih belum menemukan starting XI terkuat yang dimilikinya di Stamford Bridge.

Di dua pertandingan sejak jeda Piala Dunia, Chelsea hanya mampu bermain imbang melawan Fulham (0-0) dan West Ham United (1-1) jelang pertandingan 16 besar Liga Champions mereka melawan Borussia Dortmund.

Bantuan Untuk Pemain Baru

Berbicara dalam konferensi pers, diberitakan dari Goal, Cesar Azpilicueta membahas tentang jendela transfer Januari yang sangat sibuk bagi Chelsea, mengatakan bahwa itu adalah aktivitas transfer yang lebih sibuk dari sebelum-sebelumnya.

Namun dirinya sebagai seorang kapten tim, yang telah mencatatkan sejarah dengan 500 penampilan bagi The Blues, merasa bahwa dia harus mengambil peran untuk membantu rekan-rekan barunya untuk cepat beradaptasi dengan di Stamford Bridge.

Dia mengatakan bahwa dalam sepak bola, pemain kadang tidak mendapatkan waktu untuk memulai perjalanan baru di klub baru, di negara baru. Jadi dia harus membantu rekan-rekannya untuk beradaptasi secepat mungkin

Nikmati Tantangan

Bagaimanapun, Cesar Azpilicueta sangat optimis dengan masa depan timnya usai belanja transfer mereka yang ambisius untuk mendatangkan banyak talenta muda berbakat, yakin mereka akan memiliki masa-masa yang menyenangkan di depan.

Dia menambahkan bahwa dirinya juga telah menunjukkan kepada rekan-rekan barunya tentang Chelsea dan apa yang tim ini perjuangkan dan apa yang mereka ingin menangkan sebagai klub.

Cesar Azpilicueta pun menambahkan bahwa mungkin para pemain baru ini memiliki kualitas dan karakter yang berbeda dari pemain yang mereka miliki di masa lalu, tapi dia sangat optimis dan bertekad menunjukkan bahwa mereka ingin memenangkan trofi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!