Chelsea Ajukan Tawaran 1,55 Trilyun Untuk Moises Caicedo, Tapi Masih Saja Ditolak

Gila BolaBrighton menunjukkan jual mahal yang besar mereka untuk Moises Caicedo setelah menolak tawaran terbaru Chelsea senilai 1,55 Trilyun, menurut berita yang diungkap David Ornstein via The Athletic.

Menariknya bahwa itu sudah proposal transfer keempat yang diajukan The Blues untuk mengontrak gelandang berusia 21 tahun itu, yang semua masih belum cukup untuk meyakinkan The Seagulls untuk menjual aset berharga mereka.

Sebelumnya Chelsea sudah mengajukan tawaran masing-masing senilai 60 Juta Pounds (Rp 1,16 Trilyun), 65 Juta Pounds (Rp 1,26 Trilyun), dan 70 Juta Pounds (1,34 Trilyun), yang semua ditolak oleh Brighton.

Terbaru, proposal yang ditingkatkan diajukan pada hari Kamis senilai Rp 1,45 Trilyun plus bonus senilai Rp 97 Milyar, total mencapai Rp 1,55 Trilyun, dan langsung ditolak melalui email.

Padahal sebelumnya dikabarkan Brighton sudah mengatakan kepada Moises Caicedo bahwa dia akan diizinkan pergi di musim panas ini setelah mencegahnya bergabung dengan Arsenal pada Januari 2023 lalu.

Kala itu The Gunners mengajukan tawaran mencapai Rp 1,34 Trilyun, tapi The Seagulls menolaknya dan mereka kemudian disebut-sebut menghargai gelandang muda mereka senilai Rp 1,55 Trilyun.

Tapi sekarang tiba-tiba harga Moises Caicedo ditingkatkan secara luar biasa mencapai 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,93 Trilyun, dengan pemilik Tony Bloom ingin terus mempertahankan aset berharga mereka tersebut.

Tampaknya bahwa Brighton ingin memanfaatkan betul situasi pasar saat ini untuk menggelembungkan harga gelandang mereka, apalagi setelah Declan Rice terjual ke Arsenal oleh West Ham senilai Rp 2 Trilyun lebih.

Selain itu The Seagulls juga sadar betul bahwa Chelsea, yang dapat uang banyak usai melepas belasan pemain di musim panas ini, sangat mungkin untuk memenuhi harga yang diminta untuk Moises Caicedo.

Apalagi Todd Boehly juga sudah menunjukkan betapa dia sangat royal dalam membelanjakan uang untuk membeli pemain, seperti saat gila-gilaan menebus klausul Enzo Fernandez dari Benfica pada Januari lalu senilai Rp 2,1 Trilyun.

Chelsea saat ini memang juga sangat membutuhkan gelandang baru usai jor-joran dalam melepas pemain termasuk para pemain lini tengah mereka seperti N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount, dan Kai Havertz.

Diperkirakan bahwa The Blues pada akhirnya akan mengontrak Moises Caicedo berapapun  harganya, selain karena mereka juga sejauh ini adalah satu-satunya klub yang berada dalam perburuan untuk transfer gelandang 21 tahun itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!