Chelsea Bakal Punya Kapten Baru, Mauricio Pochettino Pertimbangkan Reece James

Gila Bola – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mempertimbangkan Reece James untuk menjadi kapten baru The Blues musim depan.

Pochettino mengonfirmasikan hal ini di saat ia tengah bersiap-siap untuk berikan James menit-menit bermain perdana dalam tur pramusim di laga melawan Newcastle United yang digelar di Atlanta.

Walaupun baru berusia 23 tahun, Reece James sekarang menjadi salah satu pemain yang lebih berpengalaman di skuad The Blues, mengingat peremajaan skuad yang dilakukan Todd Boehly dan pemilik Clearlake Capital, di samping James juga merupakan bintang akademi Chelsea.

Pochettino sejauh ini belum mengumumkan siapa pemain yang akan menjadi kapten baru Chelsea menggantikan Cesar Azpilicueta. Namun, dalam konferensi pers di Mercedes-Benz Stadium, pelatih asal Argentina itu mengisyaratkan, James-lah kandidat terdepan untuk posisi itu.

“Dia menjadi salah satu kemungkinannya. Kami sudah berbicara sejak hari pertama mengenai tujuannya dan bagaimana dia di tahun terakhir di klub itu. Dia merasakan Chelsea, dia datang dari akademinya dan dia memiliki profil sebagai salah satu pemain yang bisa menjadi kapten klub ini di masa depan,” tandas Mauricio Pochettino mengenai Reece James, seperti dilansir The Athletic.

Reece James Memang Bermimpi Jadi Kapten Chelsea

Berbicara dalam konferensi pers yang sama, James kembali mengungkapkan menjadi kapten The Blues merupakan salah satu ambisi terbesar dalam karir sepak bolanya.

“Saya sudah berada di Chelsea di sepanjang karir saya, dan itu (menjadi kapten) menjadi sesuatu yang selalu saya impikan. Saat waktunya telah tiba, mudah-mudahan impian saya itu terwujud,” tandas James.

“Saya pikir semua orang punya cara berbeda dalam menjadi pemimpin. Beberapa dari mereka berbicara dan beberapa lainnya tunjukkan aksi mereka di lapangan. Saya pikir, saya bisa lakukan keduanya. Saya mencoba dan membantu tim saya semampu saya, ada banyak pemain muda dan saya pastinya akan menjadi salah satu yang berusaha membantu mereka,” tambahnya.

Mauricio Pochettino Pastikan Gallagher Masuk Rencana Chelsea Musim Depan

Mauricio Pochettino juga menyatakan, jebolan Cobham lainnya, Conor Gallagher, tetap menjadi pemain penting dalam skuadnya, setelah Chelsea menolak tawaran menggiurkan dari West Ham untuk pemain 23 tahun itu. Namun Pochettino menambahkan, dia tetap berharap memperkuat lini tengah skuadnya di sisa bursa transfer musim panas ini.

“Kami sedang bekerja dan mencoba untuk memperkuat area itu – dan juga area lain, tapi para pemain yang ikuti tur pramusim masuk dalam rencana kami,” tandas Pochettino.

“Saat ini, tak ada yang bisa dikatakan. Kami bekerja ekstra keras untuk menambahkan lebih banyak pemain di beberapa area berbeda, dan kami berharap itu bisa dilakukan sesegera mungkin sebelum musim baru dimulai,” tegas mantan pelatih Tottenham Hotspur dan PSG ini.

“Conor ada dalam rencana kami. Saya sudah berbicara dengannya di hari pertama dia datang, dan mengatakan kepadanya bahwa dia masuk dalam rencana kami. Dalam sepak bola, bisa terjadi hal-hal yang tidak anda bayangkan sebelumnya, tapi saat ini kami bahagia memilikinya, dengan penampilannya dan kontraknya yang masih berjalan dua tahun lagi,” tambah Pochettino.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!