Chelsea Bersiap Kalahkan The Gunners Untuk Dapatkan Gelandang 1,5 Trilyun Ini

Gila BolaChelsea kini bersiap untuk mendatangkan gelandang Brighton Moises Caicedo saat mereka berusaha mengalahkan persaingan dari rival sekota mereka Arsenal untuk mengontraknya.

Gelandang berusia 21 tahun telah menjadi incaran The Gunners sejak musim dingin Januari 2023 lalu, sayangnya saat itu The Seagulls tidak berniat untuk menjual aset berharga mereka di pertengahan musim.

Beberapa tawaran Arsenal pun telah ditolak saat Brighton akhirnya mendapatkan hasil yang manis dari keputusan mereka karena tim Roberto de Zerbi akhirnya berhasil lolos ke Liga Europa, pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Segera Buka Pembicaraan

Menurut berita yang diungkap CBS Sports, Chelsea diperkirakan akan segera membuka pembicaraan baru untuk mendatangkan Moises Caicedo di jendela transfer musim panas ini.

Kepergian N’Golo Kante ke Arab Saudi secara bebas transfer, potensi Mateo Kovacic ke Manchester City, sementara Jorginho sudah pindah ke Arsenal sejak Januari membuat Mauricio Pochettino membutuhkan gelandang baru.

Moises Caicedo pun dipandang sebagai tandem yang ideal untuk Enzo Fernandez di lini tengah dan sekarang Chelsea siap menyerang Brighton untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun.

Persaingan Transfer

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano juga mengkonfirmasi bahwa Chelsea dan Arsenal sama-sama berminat untik mengontrak pemain internasional Ekuador, yang sudah mencatatkan 30 caps yang luar biasa untuk negaranya di usia yang sangat muda.

Brighton sekarang bersedia untuk mendengarkan tawaran setelah menolak untuk menjualnya pada Januari lalu, tapi tim Roberto de Zerbi menuntut bayaran setidaknya Rp 1,5 Trilyun untuk aset berharga mereka.

Moises Caicedo dipandang sebagai pemain yang cocok untuk menggantikan N’Golo Kante saat Mauricio Pochettino memprioritaskan gelandang No.6 baru untuk tim Chelsea, sementara kebutuhan striker diyakini tidak lebih mendesak terutama dengan potensi kedatangan Christopher Nkunku.

Peluang Arsenal

Tidak diragukan lagi bahwa mendatangkan gelandang baru juga menjadi salah satu prioritas transfer bagi manajer Mikel Arteta di Arsenal dan Moises Caicedo sangat mereka inginkan.

Tapi kabarnya mereka saat ini sedang mendahulukan transfer Declan Rice dari West Ham United dan jika mengontrak gelandang berusia 24 tahun itu, The Gunners bisa sudah menghabiskan terlalu banyak uang untuk memperkuat lini tengah mereka.

Jadi bisa saja peluang transfer mereka untuk Moises Caicedo kemudian mengecil secara finansial, meski kabarnya bahwa Arsenal lebih disukai gelandang berusia 21 tahun ketimbang Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!