Steven Gerrard Pertimbangkan Pindah ke Klub Arab

Gila Bola – Steven Gerrard diberitakan tengah pertimbangkan tawaran Al-Ettifaq di saat masih menunggu pekerjaan barunya sebagai pelatih usai didepak Aston Villa beberapa waktu lalu.

Steven Gerrard masih menganggur sejak ia didepak Villa pada akhir bulan Oktober menyusul kekalahan 3-0 di kandang Fulham. Dalam pertandingan itu, Villa harus menutup laga dengan 10 pemain.

Gerrard langsung didepak dari posisinya, kurang dari satu tahun setelah ia ditunjuk mengasuh di Villa Park dan mereka mendekati zona merah.

Steven Gerrard membawa Villa meraih 13 kemenangan selama 40 laga yang dipandunya, setelah sebelumnya legenda Liverpool itu sukses bersama klub Skotlandia, Rangers, yang berhasil dominasi Celtic.

Diungkapkan L’Equipe, seperti yang dilansir Birmingham Mail, Steven Gerrard menyambut tawaran dari Al-Ettifaq yang berhasil menutup musim lalu di urutan ketujuh Liga Pro Arab Saudi. Namun, dia mengaku butuh waktu untuk mempelajari proposal yang datang.

Diawali Kedatangan Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Menyusul keputusan yang dibuat Cristiano Ronaldo untuk pindah ke Liga Arab, serta N’Golo Kante dan Karim Benzema yang juga sudah menerima tawaran dari klub Arab – kini perhatian besar pun tertuju ke Liga Pro.

Sebelumnya diberitakan, Ronaldo sudah berhasil direkrut Al-Nassr pada tahun baru 2023. Langkah ini kemudian diikuti Benzema dengan gabung Al-Ittihad.

Kini, menurut jurnalis Perancis, Romain Molina, klub-klub Arab Saudi itu belum berhenti sampai di situ. “Steven Gerrard, (Luka) Modric, (Mauro) Icardi, (Angel) Di Maria, (Wissam) Ben Yedder… Arab Saudi tentu saja tidak sedang bercanda. Mereka sedang bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan beberapa kontrak pada pekan depan. Kita lihat saja,” ujarnya.

Steven Gerrard Sudah Diminta Melatih Klub Championship

Ditambahkan Liverpool ECHO, Steven Gerrard tertangkap kamera tengah berada di Arab Saudi di tengah-tengah gencarnya pemberitaan bahwa dia akan kembali mengelola klub, yakni Al-Ettifaq.

Gerrard telah dikaitkan dengan rencana transfer untuk posisi pelatih di dua klub Championship, Leeds United dan Leicester City. Apalagi, pelatih 43 tahun itu masih belum memiliki pekerjaan setelah didepak Villa.

Namun pada hari Minggu, Gerrard diberitakan menjadi ikon sepak bola terbaru yang mendapat tawaran untuk gabung dengan klub Liga Pro Arab Saudi.

Steven Gerrard Pertimbangkan Tawaran Al Ettifaq

Diperkirakan, gelandang yang pernah memenangkan trofi Liga Champions bersama Liverpool itu ‘menyambut ide tersebut’, tapi telah meminta waktu lebih untuk pertimbangkan tawaran Ettifaq.

Adapun foto Gerrard yang beredar di media sosial memperlihatkan ia mengenakan kaos biru tua, dan dilaporkan tiba di Dammam – kota dengan penduduk terpadat ke empat di Arab.

Saat itu, Gerrard memang menjadi bagian dari peliputan BT Sport di final Liga Champions yang digelar di Stadion Ataturk, Istanbul, pada Minggu dini hari WIB, di mana Manchester City berhasil kalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 dan meraih treble di musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!