Chelsea Bidik Bek yang Pernah Didepak dari Camp Nou Jadi Pengganti Thiago Silva

Gila Bola – Chelsea sekali lagi bikin kejutan. Tim London Barat itu diberitakan melirik bek tengah yang pernah dibuang Barcelona dan kini membela Nice, Jean-Clair Todibo, sebagai calon pengganti Thiago Silva.

Lain halnya dengan Thiago Silva. Pemain asal Brasil itu sekarang memang sudah sudah berusia 39 tahun. Kita semua tentu masih ingat ketika ia gabung The Blues pada tahun 2020, setelah sukses bersama AC Milan dan PSG. Sejak kedatangannya, ia berhasil memantapkan diri sebagai salah satu pemain utama di Stamford Bridge.

Sejauh ini, Silva tercatat sudah bermain 127 kali untuk Chelsea di semua kompetisi, termasuk 10 penampilannya sebagai starter di Liga Premier musim ini. Di samping itu, Silva juga sudah membantu tim The Blues memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub selama karirnya di klub ini.

Namun, bek veteran ini sudah memasuki tahun terakhir kontraknya di Chelsea. Sampai saat ini, tak ada tanda-tanda yang menunjukkan dia akan ditawari kontrak baru, tepatnya sebelum musim 2024/25.

Silva belum lama ini mengakui, akhir karirnya yang cemerlang ‘sudah semakin dekat’, tapi dia belum putuskan apakah akan benar-benar gantung sepatu dan tinggalkan dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya pada akhir musim ini.

Chelsea Butuh Bek Tengah Baru?

Ya, Chelsea tampaknya benar-benar butuh merekrut bek tengah baru, apalagi jika Trevoh Chalobah akhirnya juga tinggalkan Stamford Bridge akhir musim ini, setelah pemain itu dikaitkan dengan transfer pada tahun depan.

Menurut SunSport, Chelsea tengah pertimbangkan untuk merekrut bintang Nice, Todibo, yang mungkin akan dijual pada musim panas mendatang.

Laporan terbaru bahkan mengklaim, Todibo yang masih berusia 23 tahun sudah diberitahu Nice bahwa dia akan diijinkan tinggalkan klub jelang musim depan, jika Nice dapatkan tawaran yang sesuai.

Bersinar di Nice, Todibo Sekarang Dibidik Banyak Klub

Namun, Chelsea bisa jadi akan hadapi persaingan sengit untuk dapatkan tanda tangan Todibo. Pasalnya, pemain buangan Barcelona ini juga diincar beberapa klub Liga Premier lainnya seperti Manchester United, Arsenal dan Newcastle United, serta tiga klub Bundesliga; Bayern Munchen, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen. Klub-klub itu semuanya ingin datangkan Todibo tahun depan.

Diungkapkan Sportsmole, Todibo saat ini sudah melewatkan karirnya hampir tiga tahun di Nice, dan sudah berkembang menjadi pemain kunci untuk klub Ligue 1 tersebut. Ia tercatat tampil dalam 113 pertandingan yang dilakoni Nice di semua kompetisi.

Bek berpostur 1,90 meter ini sudah menjadi pemain unggulan di skuad Nice yang saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara Ligue 1. Nice belum pernah kalah di 10 pertandingan pertama di musim ini, dan Todibo ikut membantu Les Aiglons amankan delapan clean sheet dalam prosesnya.

Chelsea juga Bidik Bek Ligue 1 yang Lain

Todibo memulai karirnya di klub Perancis lainnya, Toulouse, sebelum pindah ke Barcelona pada bulan Januari 2019.

Sayangnya, Todibo tak mampu mencapai level permainan yang diharapkan di Camp Nou, hingga ia dipinjamkan ke Schalke 04, Benfica dan Nice, sebelum akhirnya pindah secara permanen ke Nice pada bulan Februari 2021.

Pemain yang kantongi satu cap bersama Timnas Perancis itu, saat ini masih terikat kontrak empat tahun bersama Nice. Namun, ia bukanlah satu-satunya bek Ligue 1 yang diyakini tengah diincar Chelsea, karena The Blues juga dikaitkan dengan bintang muda Lille berusia 17 tahun, Leny Yoro.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!