Real Madrid Ubah Skema Permainan Saat Menjamu Braguistas Setelah Jude Bellingham Cedera

Gila Bola – Real Madrid bisa beralih ke skema permainan 4-3-3 saat menjamu Braga di matchday ke-4 fase Grup C Liga Champions, Kamis (9/11), setelah Jude Bellingham cedera.

Penyesuaian taktis dan formasi Real Madrid memang jadi bahan banyak perbincangan jelang musim 2023/24.

Karena Real Madrid telah alami banyak manuver besar di semua lini selama bursa transfer musim panas – termasuk kepergian Karim Benzema, maka skuad Carlo Ancelotti itu dirasakan sangat butuh tata letak baru.

Akhirnya, Ancelotti pun memilih tata letak berlian, 4-4-2. Formasi ini awalnya sedikit meragukan, karena dinilai rentan di lini pertahanan. Namun, dampak kedatangan Jude Bellingham sebagai gelandang serang dalam formasi berlian ini membuatnya jelas.

Ancelotti Bisa Ubah Skema Permainan Real Madrid ke Skema Musim Lalu

Seperti diberitakan sebelumnya, Jude Bellingham diragukan tampil saat Madrid menjamu SC Braga di Liga Champions tengah pekan ini.

Diberitakan Marca, Ancelotti bisa saja mengubah seluruh tata letak timnya, jika pemain muda tersebut tak masuk skuad. Maka, jika Bellingham tak tampil di laga melawan Braga, maka pelatih asal Italia itupun berpeluang kembali ke sistem 4-3-3 seperti musim lalu.

Dalam situasi seperti itu, Toni Kroos dan Luka Modric menjadi dua pemain yang paling cocok untuk berlaga sebagai gelandang interior, sementara Eduardo Camavinga mengisi posisi gelandang bertahan.

Di lini serang, Rodrygo akan bermain sebagai starter di posisi penyerang tengah, sementara Vinicius Junior dan Federico Valverde masing-masing berada di sisi kiri dan kanannya.

Apa yang Terjadi pada Jude Bellingham?

Hanya 10 menit setelah laga melawan Rayo Vallecano dimulai, Bellingham terjatuh ke lapangan dengan keras. Ia sempat lanjutkan permainan dengan bahu yang dibebat, tapi pemeriksaan berikutnya mengungkapkan bahu pemain internasional Inggris ini mengalami dislokasi.

Karena itulah, pemain ini diragukan bisa tampil di pertandingan melawan Braga pada tengah pekan ini. Tentu saja, ini menjadi pukulan berat bagi Ancelotti, mengingat pemain barunya tersebut sudah menjadi pemain paling penting bagi skuad El Real sejauh musim ini.

Di fase Grup C saat ini, Madrid berada di puncak klasemen dengan koleksi poin sembilan. Posisinya dibayangi Napoli yang kantongi poin enam. Pada pekan ini, di matchday ke-4, Madrid akan bertemu Braga yang bertengger di urutan ketiga dan baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!