Chelsea Bidik Nico Williams Sebagai Pengganti Sterling dalam Rencana Transfer Musim Panas

Gila Bola – Chelsea tengah menyiapkan rencananya untuk bursa transfer musim panas, dengan laporan menunjukkan minat mereka pada Nico Williams dari La Liga sebagai potensi pengganti Raheem Sterling.

Chelsea, yang diprediksi akan aktif di jendela transfer berikutnya usai kegagalan besar di musim ini, mempertimbangkan untuk mengaktifkan klausul pelepasan Williams senilai Rp 858 Milyar.

Klub tersebut juga dikabarkan tertarik pada Victor Osimhen dari Napoli, namun klausul pelepasannya yang mencapai Rp 2,1 Trilyun terlihat sebagai tantangan berat di tengah aturan Financial Fair Play yang ketat.

Karena itu, Williams dari Athletic Bilbao dianggap sebagai alternatif yang lebih terjangkau saay manajer Mauricio Pochettino ingin memperkuat sektor serangan timnya dan mencari pengganti Raheem Sterling.

Williams, yang dapat bermain di kedua sisi sayap dan telah mengumpulkan 118 penampilan untuk Bilbao di usia 21 tahun, sudah menjadi objek ketertarikan dari klub besar seperti Barcelona dan Liverpool.

Namun, Chelsea tampaknya bersiap untuk mengajukan tawaran untuk pemain internasional Spanyol tersebut, yang baru saja menandatangani kontrak baru yang berlangsung hingga Desember 2027.

Kontrak baru ini membuatnya salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Bilbao, sekaligus mengamankan masa depannya di klub, tapi itu tidak mengendurkan niat The Blues untuk membawanya keluar dan pindah ke Stamford Bridge.

Sementara itu, situasi Raheme Sterling di Chelsea menjadi semakin tidak pasti, terutama setelah dia mengalami penurunan performa dan kritik dari berbagai pihak.

Sterling, yang pindah dari Manchester City dengan biaya hampir Rp 1 Trilyun, telah kehilangan posisinya di tim nasional Inggris dan terancam tidak bermain di Kejuaraan Eropa 2024.

Kabar ketertarikan dari klub Liga Pro Saudi pernah muncul, namun Sterling menyatakan keinginannya untuk tetap di Chelsea, hanya saja masa depannya lebih lanjut sekarang kembali dipertanyakan.

Chelsea, di bawah kepemilikan Todd Boehley, telah mengeluarkan lebih dari Rp 20 Trilyun dalam waktu kurang dari dua tahun, tetapi masih berjuang untuk konsistensi di Liga Premier.

Klub ini saat ini berada di posisi ke-11 dan hanya memiliki Piala FA sebagai peluang meraih trofi musim ini setelah kekalahan mereka baru-baru ini di final Piala Liga Inggris melawan Liverpool.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa minat Chelsea pada Williams tidak akan dipengaruhi oleh potensi kepergian Sterling atau Mykhailo Mudryk dan tidak akan memengaruhi rencana mereka untuk mendatangkan striker tengah.

Namun, kondisi keuangan klub dapat mempengaruhi rencana transfer mereka. Arsenal juga termasuk di antara klub yang tertarik pada Williams, yang diharapkan akan menjadi salah satu nama terpanas di pasar transfer musim panas mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!