Borneo FC Tekad Kalahkan Persebaya Tepat di Ulang Tahun Ke-10

Gila Bola – Borneo FC bertekad amankan poin sempurna saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Kamis (7/3) malam, yang bertepatan dengan ulang tahun ke-10 tim pemuncak klasemen sementara tersebut.

Laga ini tentunya menjadi momen istimewa bagi tim yang dijuluki Pesut Etam itu. Pelatih asal Belanda, Pieter Huistra, pun tegaskan dirinya ingin mempersembahkan kemenangan sebagai kado ulang tahun Borneo FC saat ini.

Meski demikian diakui pelatih 57 tahun tersebut, bahwa tak mudah untuk wujudkan ambisinya itu karena mereka akan bertemu Persebaya malam nanti. Alasannya, meskipun Borneo FC saat ini berada di posisi teratas, tapi tim Bajol Ijo merupakan salah satu dari hanya dua tim yang berhasil kalahkan tim Pesut Etam di musim ini.

Momen itu memang tak ingin diingat-ingat lagi oleh skuad Borneo, tetapi mereka mendapat banyak pelajaran dari kekalahan tersebut dan tak ingin mengulanginya di paruh kedua.

Huistra mengaku, dirinya sudah mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin, termasuk pulihkan kondisi para pemain, hingga ia optimistis menyambut Persebaya dan menang atas tim yang saat ini bertengger tepat di urutan ke-10 itu.

Apalagi, diakui mantan Asisten Pelatih Ajax tersebut, timnya berada dalam kondisi yang bagus dan siap meladeni Persebaya.

Fajar Faturrahman: Hadapi Persebaya Surabaya dengan Tenang dan Fokus

Sementara itu diungkapkan situs resmi Liga 1 Indonesia, pemain andalan Pesut Etam Fajar Faturrahman juga bertekad berikan yang terbaik dalam laga Borneo FC vs Persebaya yang digelar tepat pada hari ulang tahun ke-10 Borneo FC.

Fajar mengakui tak ada perasaan apapun yang membebaninya jelang laga ini. Dia akan berusaha lakoni laga ini dengan tenang dan fokus demi amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Namun, diakuinya, ia dan rekan-rekan satu timnya ingin tunjukkan permainan yang berbeda dan jadikan laga ini sebagai momen istimewa.

Borneo FC Sebelumnya Hadapi Momen Sulit di Kandang Lawan

Borneo FC sebelumnya amankan kemenangan ke-19 di musim ini di kandang Persita Tangerang, Sabtu (2/3). Berkat kemenangan ini, mereka kini semakin nyaman di posisi teratas klasemen sementara.

Namun, diakui Huistra, timnya harus hadapi laga sulit di kandang Persita di mana mereka hanya bisa bukukan satu gol lewat sundulan kepala Felipe Cadenazzi. Menurutnya, Borneo bermain lamban di babak pertama dan banyak kehilangan peluang.

Itulah sebabnya, Huistra mengaku tak puas dan meminta anak asuhnya bermain lebih baik saat mereka menjamu Persebaya, meski ada peningkatan performa yang ditunjukkan skuad Borneo di babak kedua laga kontra Persita.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!