Update Cedera Liverpool: Siapa yang Siap Kembali dan Siapa yang Masih Absen?

Gila BolaLiverpool menghadapi tantangan berat dalam mengejar empat trofi musim ini di musim terakhir Jurgen Klopp sebagai manajer karena daftar cedera yang panjang yang telah menimpa skuad mereka.

Dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, banyak pemain kunci Liverpool yang mengalami cedera, memaksa Jurgen Klopp untuk mengandalkan jebolan akademi, termasuk di final Piala Piala melawan Chelsea.

Meskipun The Redds berhasil meraih kemenangan 1-0 yang mengesankan di Wembley tanpa beberapa pemain inti, Klopp tentunya berharap dapat memiliki semua pemain kuncinya kembali menjelang akhir musim.

Salah satu pemain yang paling ditunggu-tunggu kembalinya adalah Mohamed Salah, yang mengalami masalah hamstring ringan selama Piala Afrika yang membuatnya absen dalam empat pertandingan Liga Inggris.

Meskipun Salah sempat kembali dengan mencetak gol dan assist saat melawan Brentford, dia kembali mengalami masalah otot yang tidak ditentukan yang membuatnya absen lagi.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa Salah telah berlatih penuh selama dua hari dan tampak sangat bersemangat, menandakan kemungkinan kembalinya dia ke lapangan terutama untuk pertandingan melawan Manchester City di akhir pekan.

Ryan Gravenberch, gelandang internasional Belanda, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki yang cukup serius akibat tekel keras dari pemain tengah Chelsea, Moises Caicedo.

Jurgen Klopp mengkonfirmasi bahwa Gravenberch akan absen dari setidaknya dua pertandingan Liverpoolberikutnya, namun menekankan bahwa cederanya bisa jadi lebih buruk.

Curtis Jones, yang telah lama diganggu oleh cedera, mengalami pukulan terbaru dengan cedera pergelangan kaki selama kemenangan atas Brentford. Pep Lijnders, asisten pelatih, mengungkapkan bahwa Jones diperkirakan akan absen hingga jeda internasional bulan Maret.

Stefan Bajcetic, bintang remaja Spanyol yang menjadi salah satu titik terang musim 2022/23 Liverpool, juga mengalami hambatan karena masalah adduktor. Klopp berharap Bajcetic bisa kembali bulan ini setelah pemain tersebut dinyatakan bebas dari rasa sakit dan dalam kondisi yang baik.

Alisson Becker, kiper utama Liverpool, mengalami masalah otot pada Februari yang akan membuatnya absen hingga setelah jeda internasional. Sementara itu, Trent Alexander-Arnold masih dalam ruang perawatan dan tidak akan tersedia untuk dipilih lagi hingga setelah jeda internasional bulan depan.

Diogo Jota, yang dikenal sebagai finisher yang paling mematikan di Liverpool, juga absen karena cedera lutut. Meskipun ada harapan bahwa Jota dapat berpartisipasi di akhir musim, absennya tentu dirasakan oleh tim.

Ben Doak mengalami cedera lutut serius yang mungkin membuatnya absen untuk sisa musim, sementara Thiago Alcantara menghadapi tahun yang sulit karena cedera dan belum pasti bisa bermain lagi musim ini.

Bek Joel Matip mengalami cedera ACL pada Desember, yang hampir pasti membuatnya telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool dengan kontraknya berakhir di akhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!