Pukulan Transfer Bagi PSG dan The Reds, Joshua Kimmich Ubah Keputusan Usai Kepergian Thomas Tuchel

Gila Bola – Paris Saint-Germain dan Liverpool mengalami kemunduran dalam upaya transfer mereka untuk merekrut bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, karena sang pemain mempertimbangkan kembali keputusannya untuk meninggalkan klub Jerman tersebut.

Paris Saint-Germain telah menetapkan Joshua Kimmich sebagai pemain yang dapat meningkatkan lini tengah mereka, terutama dengan ketidakpastian masa depan Kylian Mbappe di klub.

Bahkan Fabrizio Romano sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa PSG akan bekerja mencari tiga pemain bintang untuk memperkuat skuad mereka guna mengimbangi kepergian Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Sayangnya, menurut Laurent Perrin dari Le Parisien, PSG telah mengalami pukulan dalam rencana transfer mereka karena Thomas Tuchel, mantan manajer PSG, diindikasikan tidak akan melanjutkan dengan klub setelah musim ini berakhir.

Situasi ini telah mendorong Joshua Kimmich, yang kontraknya berakhir pada 2025 dan sebelumnya terbuka terhadap gagasan meninggalkan Bayern, untuk mengevaluasi ulang rencananya.

Laurent Perrin mengungkapkan bahwa meskipun Kimmich sebelumnya sangat tertarik dengan proyek PSG, namun berita tentang kepergian Thomas Tuchel kemungkinan akan membuatnya mempertimbangkan untuk tetap bertahan di Bayern.

Liverpool juga sebelumnya dikaitkan dengan minat pada gelandang internasional Jerman itu meski dengan manajer Jurgen Klopp yang akan meninggalkan Anfield di akhir musim ini.

Hanya saja keputusan Joshua Kimmich berarti bahwa raksasa Merseyside itu dan juga Paris Saint-Germain mungkin harus mencari alternatif lain jika mereka ingin memperkuat lini tengah mereka.

Sementara itu, menurut Ben Jacobs, Manchester City juga tertarik pada pemain berusia 29 tahun dan mungkin memiliki posisi yang lebih menguntungkan daripada PSG dan Liverpool dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Jerman itu.

Keberadaan Pep Guardiola, yang pernah menjadi pelatih Joshua Kimmich di Bayern, serta taktik yang dimainkan juara bertahan Premier League itu tentu saja lebih meyakinkan sang gelandang untuk bergabung.

Hanya saja, sekali lagi, keputusan klub untuk berpisah dengan Thomas Tuchel pada akhir musim ini telah mengubah keputusan gelandang internasional Jerman, yang sekarang siap bertahan lebih lama di Allianz Arena.

Joshua Kimmich sudah berada di Bayern Munchen sejak 2015 setelah kepindahannya dari VFB Stuttgart, dengan dia awalnya adalah bek kanan yang diproyeksikan sebagai penerus Philipp Lahm, tapi beberapa tahun terakhir telah dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Selama waktunya di Allianz Arena, Joshua Kimmich telah bermain dalam 376 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 41 gol dan mengemas 100 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!