Hasil Dewa United vs Persikabo 1973: Laskar Padjadjaran Makin Terbenam di Dasar Klasemen

Gila Bola –┬áHasil Dewa United vs Persikabo 1973 di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Kamis (7/3), berakhir dengan skor 2-1.

Persikabo masih terseok-seok untuk tinggalkan posisi juru kunci setelah kalah lagi, kali ini di kandang Dewa United.

Ini menjadi kekalahan ke-17 yang dialami Persikabo sejauh musim ini – bahkan menjadi kekalahan ke-7 yang mereka alami secara beruntun. Sisanya, mereka kantongi hasil imbang delapan kali dan hanya menang tiga kali di musim ini.

Tim Laskar Padjadjaran itu bahkan kantongi rekor terburuk setelah gawangnya kebobolan hingga 55 gol sejauh musim ini, dengan hanya berhasil bukukan 34 gol.

Gol Bunuh Diri Bikin Dewa United Memimpin

Dalam laga sore ini, gawang Persikabo 1973 juga kebobolan lebih dulu, saat Syahrul Lasinari mencetak gol bunuh diri tepat di menit ke-20.

Gawang Persikabo kemudian kebobolan lagi di menit 22, dan OJ Porteria pun berhasil menggandakan skor Dewa United 2-0.

Dimas Drajad sebenarnya berhasil memperkecil ketertinggalan Persikabo menjadi 1-2 di menit ke-28, tetapi setelah itu mereka kesulitan mencetak gol penyama kedudukan.

Egy Maulana Vikri sebenarnya bisa menyarangkan tendangannya ke gawang Persikabo di menit 39, tetapi ia sudah berada dalam posisi offside hingga bolanya tersebut dianulir wasit. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah pun menutup laga di babak pertama.

Persikabo 1973 Berusaha Mengejar di Babak Kedua

Keven Aleman sebenarnya punya peluang emas yang harusnya bisa membawa Persikabo samakan kedudukan di menit ke-77. Sayangnya bola hanya membentur tiang gawang, bola muntah yang kembali coba dimanfaatkan para pemain Persikabo pun berhasil diamankan Sonny Stevens.

Laskar Padjadjaran berjuang ekstra keras di sisa laga ini untuk setidaknya amankan satu poin di kandang DUFC. Namun beberapa upaya yang di antaranya dilakukan Syahrul Lasinari, Frengky Missa dan Aleman tak ada yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, lini belakang Persikabo pun harus madeni serangan demi serangan yang dilakukan skuad asuhan Jan Olde Riekerink. Beruntung bagi tim tamu, tak ada gol tambahan yang berhasil dibukukan tuan rumah di akhir laga.

Berkat kemenangan ini, Dewa United naik ke posisi ke-7 dan mengoleksi poin 38. Sedangkan Persikabo 1973, masih tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya kantongi 17 poin.

Susunan Pemain Dewa United vs Persikabo 1973

  • Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Adi Setiawan, Brian Fatari, Muhammad Zaenuri, Altalariq Ballah; Theo Numberi, Ricky Kambuaya; FE Putra, Egy Maulana Vikri, OJ Porteria; Septian Bagaskara.
  • Persikabo 1973 (4-2-3-1): H Al Malik; M Kemaluddin, E Kau, D Wahyu, Sahrul Lasinari; Pedrinho, C Basilio; MK Khant, Keven Aleman, Frengky Missa; Dimas Drajad.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!