Chelsea Bisa Lepas Hingga 10 Pemain Demi Tambah Dana Transfer 3,4 Trilyun

Gila BolaChelsea bisa menjual hingga 10 pemain di akhir musim untuk bisa menambah anggaran transfer dan meningkatkan skuad asuhan Graham Potter untuk musim 2023/2024 mendatang.

The Blues bersiap untuk jendela transfer yang sibuk lainnya setelah sebelumnya mengontrak hingga 16 pemain baru, baik dalam kesepakatan permanen atau pinjaman, di dua jendela transfer terakhir.

Sekarang Todd Boehly ingin mengurangi anggota skuad klubnya untuk para pemain yang tidak masuk rencana klub dan tidak berkomitmen pada proyek klub di bawah asuhan Graham Potter untuk musim depan.

Skuad Membengkak

Chelsea telah menjadi klub paling boros sejak mereka diakuisisi Todd Boehly dengan mereka sudah menghabiskan anggaran mencapai Rp 10,5 Trilyun lebih di dua jendela transfer terakhir.

Belanja boros dengan masuknya belasan pemain baru ini membuat skuad asuhan Graham Potter membengkak dan sangat membutuhkan perombakan dan pengurangan skuad pada jendela transfer mendatang.

Hanya saja, pembengkakan skuad Chelsea di musim ini masih cukup berguna karena mereka menghadapi sejumlah masalah cedera pada pemain kunci mereka, seperti N’Golo Kante yang hampir tidak bermain di sepanjang musim.

Lepas 10 Pemain

Menurut berita yang diungkap Football London, Todd Boehly merencanakan untuk jendela transfer musim panas yang sibuk lainnya di Chelsea dengan ada setidaknya 10 pemain yang bisa pergi dari klub.

Sejumlah nama top yang bisa pergi dan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas nanti adalah Romelu Lukaku, Pierre-Emerick Aubameyang, Edouard Mendy, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic.

Semua menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub dan Chelsea berharap bahwa mereka bisa menguangkan 10 pemain mereka dan mendapatkan dana transfer tambahan sekitar Rp 3,34 Trilyun.

Harga Pemain

Chelsea diharapkan bisa menghasilkan setidaknya Rp 3,34 Trilyun untuk melepas 10 pemain mereka di musim panas mendatang dan menurut Observatorium Sepak Bola CIES, berikut harga pasar mereka :

  • Pierre-Emerick Aubameyang – Rp 96 Milyar
  • Baba Rahman – Rp 28 Milyar
  • Ruben Loftus-Cheek – Rp 245 Milyar
  • Edouard Mendy – Rp 408 Milyar
  • Hakim Ziyech – Rp 326 Milyar
  • Christian Pulisic – Rp 653 Milyar
  • Mason Mount – Rp 1,14 Trilyun
  • Romelu Lukaku – Rp 326 Milyar
  • Malang Sarr – Rp 130 Milyar
  • Tiemoue Bakayoko – Rp 15 Milyar

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!