Raphinha Buka Pintu Kembali ke Liga Inggris, Barcelona Siap Jual Karena Masalah Ekonomi

Gila BolaRaphinha dapat membuka pintu untuk kembali ke Premier League setelah hanya setahun di Spanyol saat Barcelona dapat mempertimbangkan penjualan karena masalah finansial mereka.

Pemain berusia 26 tahun itu baru bergabung dengan raksasa Catalan pada musim panas tahun lalu dengan mahar Rp 1 Trilyun usai mengalahkan Chelsea dan Arsenal untuk perburuan pemain Brasil tersebut.

Raphinha telah menjadi pilihan reguler di tim besutan Xavi Hernandez, dan meski mencetak sembilan gol dan sembilan assist di semua kompetisi, namun dia masih dianggap tidak cukup sukses di Camp Nou.

Susah Payah Dapatkan Raphinha

Itu adalah saga transfer yang rumit di musim panas lalu saat Arsenal dan Chelsea terus mengejar tanda tangan Raphinha dan bahkan siap membayar bandrol yang diminta pihak Leeds United senilai Rp 1,2 Trilyun.

Hanya saja pemain berusia 26 tahun itu hanya menginginkan Barcelona, yang sayangnya di sisi lain tidak punya kekuatan ekonomi untuk memenuhi bandrol sang pemain sayap, jadi mereka harus susah payah untuk mengumpulkan dana.

Pada akhirnya raksasa Catalan membayar mahar yang sedikit lebih rendah dari tawaran Arsenal dan Chelsea, menawarkan hanya Rp 1 Trilyun ke Leeds United yang akhirnya harus mereka terima karena Raphinha hanya ingin pindah ke La Liga.

Masalah Finansial Barcelona

Namun masalah finansial Barcelona masih belum membaik di musim ini dan presiden La Liga Javier Tebas bahkan memperingatkan raksasa Catalan bahwa mereka perlu mengurangi tagihan gaji mereka sekitar Rp 3,3 Trilyun.

Tim besutan Xavi Hernandez pun sekarang dipaksa harus mempertimbangkan penjualan pemain bintang mereka dan Raphinha di antara pemain yang bisa dilepas Blaugrana di musim panas mendatang, menurut berita yang dilansir dari Football Insider.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Penjualan pemain internasional Brasil itu diyakini akan mampu meringankan masalah keuangan Barcelona dan dia juga kabarnya terbuka untuk kembali ke Premier League setelah hanya satu tahun waktunya di Spanyol.

Klub Destinasi Potensial

Di beberapa kesempatan, Arsenal dan Chelsea pernah dikabarkan masih tertarik pada Raphinha dan bisa membawanya kembali ke Premier League jika Barcelona terbuka untuk menjualnya.

Newcastle United juga sekarang disebut-sebut juga bisa menjadi destinasi bagi pemain berusia 26 tahun tersebut, apalagi tim besutan Eddie Howe ingin terus memperkuat skuad mereka terutama jika mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Raphinha memiliki selera sepak bola Eropa dan mungkin ingin terus bermain di Liga Champions, sehingga Arsenal mungkin memiliki peluang lebih besar ketimbang Chelsea untuk pemain internasional Brasil tersebut.