Chelsea Bisa Ulang Kasus Mudryk Untuk Sekali Lagi Rebut Target Transfer The Gunners

Gila BolaChelsea telah mengambil langkah signifikan dalam bursa transfer musim panas ini dengan menyelesaikan transfer senilai Rp 1 Trilyun yang membantu Enzo Maresca mengamankan rekrutan kedua.

Dalam perkembangan terbaru, duo rival London Chelsea dan Arsenal kembali bersaing untuk mendapatkan rekrutan pemain berharga, kali ini mengincar Benjamin Sesko.

Sesko, yang tampil mengesankan bersama RB Leipzig di Bundesliga musim lalu, menjadi incaran utama sejumlah klub top. Striker asal Slovenia ini mencetak 18 gol dan dua assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Jerman tersebut.

Ketajamannya di depan gawang dan usianya yang masih sangat muda membuatnya menjadi target menarik bagi klub-klub yang membutuhkan tambahan kekuatan di lini serang.

Arsenal, meskipun mencetak 91 gol di liga musim ini, masih mencari penyerang baru untuk meningkatkan daya serang mereka. Mikel Arteta tertarik untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Sesko secepat mungkin, terutama sebelum Euro 2024 dimulai.

Namun, keterlibatan striker berusia 21 tahun itu di turnamen tersebut bisa memperlambat proses transfer, dan performa apiknya di Euro bisa menyebabkan harga transfernya melonjak.

Di sisi lain, Chelsea juga menunjukkan minat yang serius pada Benjamin Sesko. Klub London Barat ini membutuhkan pemain baru di lini depan setelah musim yang mengecewakan.

Pelatih kepala baru, Enzo Maresca, berencana mendatangkan beberapa wajah baru untuk memperkuat skuadnya. Tosin Adarabioyo telah menjalani tes medis dan akan menjadi rekrutan pertama Maresca, dengan Sesko berpotensi menjadi rekrutan berikutnya.

Chelsea memiliki sejarah mengalahkan rival London mereka dalam perburuan pemain. Sebuah contoh nyata adalah transfer Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk pada Januari tahun lalu.

Saat itu, Mudryk hampir dipastikan bergabung dengan Arsenal, namun Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangannya dengan tawaran senilai Rp 1,84 Trilyun. Meskipun performa Mudryk di Chelsea belum memuaskan, langkah ini menunjukkan kemampuan Chelsea untuk menyingkirkan pesaing mereka dalam mendapatkan pemain yang diinginkan.

Pentingnya transfer Sesko bagi Chelsea tidak bisa diremehkan. Klub ini membutuhkan peningkatan signifikan di lini depan setelah musim yang kurang memuaskan. Maresca, yang baru ditunjuk sebagai pelatih kepala, memahami kebutuhan akan pemain berkualitas untuk membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu, Arsenal menghadapi tantangan besar dalam mempertahankan posisi mereka sebagai salah satu kekuatan utama di Liga Inggris. Meski mencetak banyak gol musim ini, kebutuhan akan penyerang yang lebih konsisten dan tajam seperti Sesko menjadi prioritas utama.

Mikel Arteta harus bergerak cepat untuk menyelesaikan kesepakatan sebelum harga Benjamin Sesko melambung akibat performa potensialnya di Euro 2024, atau persaingan dari klub lain.

Sementara Chelsea berharap untuk mengulang kesuksesan seperti saat mengalahkan Arsenal dalam perburuan Mudryk, Arsenal akan berusaha keras untuk memastikan mereka tidak kehilangan target utama mereka kali ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!